Personil Polsek Alor Barat Daya Lakukan Pemantauan Pada Jalan yang Tertimbun Tanah Longsor

Personil Polsek Alor Barat Daya Lakukan Pemantauan Pada Jalan yang Tertimbun Tanah Longsor

Tribratanewalor.com –  Intensitas curah hujan yang cukup tinggi di sejumlah wilayah di Kabupaten Alor khususnya di wilkum Polsek Alor Barat Daya mengakibatkna terjadinya longsor di ruas jalan antara Desa Pintu Mas, Kec. ABAD ke Desa Baruga, Kec. ABAD, Selatan, Kab. Alor.

Pada Hari Kamis tanggal 15 April 2021 pukul 11.00 wita bertempat di Desa Pintu Mas, Kec. ABAD, Kab. Alor, Kapolsek ABAD Ipda Yudha Febry Widanarko. S.Tr. K bersama Kanit Intel Polsek ABAD Bripka Abdul Kholik melaksanakan Patroli dan pemantauan pada lokasi pekerjaan pembersihan dan perbaikan jalan akibat tanah longsor yang mengakibatkan terputusnya jalur antara Desa Pintu Mas, Kec. ABAD ke Desa Baruga, Kec. ABAD, Selatan.

Kegiatan pembersihan jalan tersebut menggunakan 1 (satu) mobil jenis exavator untuk pembersihan dan penimbunan sepanjang ruas jalan dari Desa Pintu Mas, Kec. ABAD - Buraga, Kec. ABAD Selata.

Untuk pengguna jalan diberlakukan buka tutup jalur selama 30.menit di khususkan untuk kendaraan roda 2 (dua).

Kapolsek juga mengungkapkan, pihaknya akan terus memantau stiuasi dan kondisi  diwilayahnya yang sehingga apabila terjadi sesuatu bencana seperti yang terjadi saat ini di Desa Pintu Mas, maka pihaknya akan dengan cepat tanggap untuk membantu warga.

“Kami juga akan mengimbau masyarakat dalam beraktivitas agar lebih waspada di tengah cuaca seperti sekarang ini, karena berpotensi menimbulkan bencara, seperti pohon tumbang, longsor dan lainnya dan juga selalu mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.