Kapolres Alor Bersama Bupati Tinjau Langsung Lokasi Banjir Bandang Di Desa Kaleb

Kapolres Alor Bersama Bupati Tinjau Langsung Lokasi Banjir Bandang Di Desa Kaleb

Tribratanewsalor.com, Pasca Banjir yang melanda Desa Kaleb Kec.Pantar Timur dengan intensitas hujan yang cukup tinggi pada hari selasa tanggal 4 Januari 2022, dengan menggunakan KP. P. Ndao Polda NTT, Kapolres Alor bersama Bupati Alor Drs. Amon Djobo serta rombongan, Meninjau langsung lokasi daerah yang di terpa bencana tersebut, untuk melihat langsung dampak yang timbulkan akibat Banjir, Kamis siang (06/01).

Berdasarkan hasil pengecekan lokasi terdampak bencana banjir di Desa Kaleb Kec. Pantar Timur, Kab. Alor terdapat 8 unit rumah yang mengalami kerusakan pada bagian dapur, dan 13 unit rumah yang terkena luapan banjir.

Dalam proses pemantauan Warga Desa Kaleb Kec. Pantar Timur, Kab. Alor yang terkena dampak bencana banjir, Kapolres Alor Bersama Bupati Alor memberikan bantuan berupa sembako kepada perangkat desa untuk di salurkan kepada warga yang terdampak bencana banjir.

Selain memberikan Bantuan, Kapolres Alor bersama Bupati Alor dan rombongan menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan masyarakat yang berada di area terdampak bencana tersebut dan mengarahkan untuk sementara tidak tinggal diarea rawan bencana itu di karenakan musim penghujan yang masih akan melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Alor.

“Masyarakat diharapkan bisa menerima himbauan pemerintah daerah terkait relokasi tempat rumah agar tidak lagi terdampak bencana banjir yang dapat menimbulkan korban jiwa maupun kerugian materil dan kami Pemerintah Daerah Kab. Alor, Polres Alor serta Kodim 1622 Alor akan selalu memberikan upaya bantuan kepada Masyarakat yang terdampak bencana alam,” ujar Bupati Alor

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas,S.I.K menghimbau Masyarakat setempat agar tetap waspada akan terjadinya bencana susulan guna menghindari hal - hal yang tidak diinginkan mengingat musim hujan yang masih cukup lama.

Dalam kegiatah tersebut hadir juga Wakapolres Alor KOMPOL Pieter M. Johannis, Kasat Intelkam Polres Alor IPTU Kalvin J. Weni, Kapolsek Pantar IPDA I Gede Eka Suadnyana, S.H., Kepala Desa Kaleb Onisius Tuati, Kapospol Bakalang BRIPKA Suharyono Yusuf dan Kanit Provos Bripka I Putu Sudirta.