Polda NTT Gelar Pakta Integritas Seleksi SIP Angkatan 52 Tahun 2023 Secara Zoom Meeting

Polda NTT Gelar Pakta Integritas Seleksi SIP Angkatan 52 Tahun 2023 Secara Zoom Meeting

Polda NTT melaksanakan kegiatan Pengambilan Sumpah Dan Penandatanganan Pakta Integritas seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 52 tahun 2023 secara Zoom Meeting, Jumat (13/1/2023).

Kegiatan yang digelar dirupatama lantai III Mapolda NTT melalui video conference dipimpin langsung oleh Karo Dalpers As. SDM Mabes Polri Brigjen Pol. Nurworo Danang, S.I.K., dan dihadiri oleh para peserta SIP dari masing-masing Polda.

Untuk di Polda NTT kegiatan itu dihadiri oleh Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Satria Yusada, S.I.K., M.S., Ka SPN Polda NTT, Kabiddokes Polda NTT, Kabidkum Polda NTT, Kabag Dalpers Polda NTT, Pengawas External dan Internal, Panitia penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah SIP angkatan 52 tahun 2023.

Pada pengambilan sumpah dan pengucapan pakta integritas tersebut, baik Panitia, Pengawas maupun Peserta berkomitmen untuk tidak terlibat korupsi, kolusi dan nepotisme dalam setiap tahapan seleksi nantinya. Penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah merupakan salah satu perwujudan dari prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel dan humanis) dalam setiap proses seleksi yang dilaksanakan oleh Polri, baik dalam pendidikan pembentukan maupun pendidikan pengembangan Polri.

Dalam sambutannya, Karo Dalpers As. SDM Mabes menyampaikan bahwa pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini merupakan langkah penegasan sebuah komitmen, khususnya kepada Panitia dan para Peserta seleksi untuk melaksanakan dan mengikuti proses seleksi dengan jujur sesuai dengan peraturan.

"Pengambilan sumpah dan penandatangan pakta integritas yang telah kita lakukan adalah bentuk komitmen terhadap seleksi SIP yang akan kita laksanakan dengan sebaik-baiknya", ucapnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta SIP agar mempersiapkan diri. “Persiapkan diri rekan-rekan yang akan mengikuti SIP, dengan belajar dan berusaha sungguh-sungguh,” pesannya.

Diharapkannya, agar para panitia melaksanakan tugas dengan penuh tangung jawab, jujur, adil dengan prinsip yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

"Kita semua sudah bersumpah akan mengikuti seleksi dengan sebaik-baiknya dengan sejujur jujurnya, karena ini kita harus pertanggungjawabkan betul kepada Tuhan yang maha kuasa", Tegasnya

"Dalam pelaksanaanya diharapkan kepada seluruh panitia dan peserta untuk selalu menerapkan prinsip jujur, adil dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Semoga kita semua selalu di berikan Kesehatan oleh Tuhan yang maha kuasa,” Tutup Karo Dalpers As. SDM Mabes Polri.

Diketahui, seleksi SIP merupakan seleksi untuk personel Bintara Polri Polda NTT menuju perwira. Jumlah peserta yang ikut lebih dari 369 an orang peserta dari yang berpangkat Bripka hingga pangkat Aiptu.