Polsek Alor Selatan Gelar Kegiatan Sambang dan Pengamanan Pasar Rakyat Apui

Polsek Alor Selatan Gelar Kegiatan Sambang dan Pengamanan Pasar Rakyat Apui

Tribratanewsalor.com, Pada hari Selasa, tanggal 13 Desember 2023, pukul 09.00 WITA, Pasar Rakyat Apui, Kelurahan Kelaisi Timur, Kecamatan Alor Selatan, Kabupaten Alor menjadi saksi pelaksanaan kegiatan Sambang dan Pengamanan Aktivitas Pasar oleh Anggota Polsek Alor Selatan.

Personil Polsek Alor Selatan aktif berpatroli dan melakukan sambang di sekitar area pasar dengan tujuan utama memastikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung dan pedagang. Interaksi yang dilakukan oleh petugas tidak hanya terbatas pada lingkungan pasar, namun juga melibatkan warga sekitar untuk mendapatkan gambaran yang komprehensif terkait situasi kamtibmas di lokasi pasar maupun tempat tinggal masing-masing.

Kegiatan rutin Sambang dan Pengamanan Aktivitas Pasar ini merupakan upaya Polsek Alor Selatan dan Pol Sub Sektor Padang Alang untuk menciptakan lingkungan pasar yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan transaksi jual beli barang. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah potensi kejahatan di area pasar dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

Dalam konteks lebih luas, kegiatan tersebut bukan hanya sebagai upaya pengamanan fisik, tetapi juga sebagai sarana untuk membangun kemitraan dengan masyarakat. Polsek Alor Selatan berusaha meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian dengan memberikan kehadiran yang nyata dan aktif di tengah-tengah masyarakat. Kerjasama yang baik antara aparat kepolisian dan warga diharapkan dapat memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.