Polres Alor Berikan Bantuan Sosial dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-78

Polres Alor Berikan Bantuan Sosial dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-78

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Kepolisian Resort Alor melakukan kegiatan bantuan sosial (Bansos) di dua panti asuhan di kabupaten Alor. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Alor, Kompol Jamaludin, bersama Sekretaris Bhayangkari Cabang Alor, Ny. Rosmini Sirajudin.

Kegiatan Bansos ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya anak-anak panti asuhan. Hal ini sejalan dengan tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas". Melalui kegiatan ini, Polri ingin menunjukkan komitmennya dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi yang lebih adil dan berkelanjutan.

Dalam kegiatan ini, turut hadir pejabat utama Polres Alor, seperti Kabag SDM Polres Alor AKP Onan Ndolu, Kasat Binmas Polres Alor AKP Ferdinan Yalla, Kasat Narkoba Polres Alor AKP Yohanis Sedu Dore, Kasat Samapta Polres Alor IPTU Warsito, Kasat Tahti Polres Alor IPDA Anang Andrian, KBO Satuan Reskrim Polres Alor IPDA Yohanes Milkar Muda dan Bhayangkari Cabang Alor.

Kegiatan diawali di Panti Asuhan Yayasan An Nur, yang diterima langsung oleh Ketua Yayasan, Bapak Mahmud Seragoran, S.H., beserta 30 anak panti asuhan. Dalam sambutannya, Bapak Mahmud mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan Polres Alor. Ia juga berharap agar Polri tetap jaya dan senantiasa diberi kesehatan serta keselamatan dalam menjalankan tugas.

Selanjutnya, rombongan melanjutkan kegiatan Bansos di Panti Asuhan Damian. Pihak panti asuhan, yang diwakili oleh Bapak Wilhermus Rainer Asamau, juga mengucapkan terima kasih dan berharap agar Polri tetap solid dalam menjalankan tugas negara.

Dalam kesempatannya, Wakapolres Alor, Kompol Jamaludin juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap panti asuhan dan anak-anak yatim, yang bertepatan dengan momen jelang hari Bhayangkara ke-78. Wakapolres juga berharap agar bantuan yang diberikan dapat diterima dengan baik dengan tidak melihat dari nilai maupun bentuknya.

Melalui kegiatan Bansos ini, Polri, khususnya Polres Alor menunjukkan kepedulian dan komitmennya dalam mendukung transformasi ekonomi yang lebih inklusif dan berkelanjutan. Dengan menyentuh langsung komunitas-komunitas yang membutuhkan, Polri berharap dapat memberikan manfaat yang nyata dan turut berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia yang lebih sejahtera.