Polres Alor Bersama Inskait Laksanakan Penjemputan dan Pengawalan Jenazah korban Terbakarnya KM. Cantika Express 77 Tujuan Kupang - Alor

Polres Alor Bersama Inskait Laksanakan Penjemputan dan Pengawalan Jenazah korban Terbakarnya KM. Cantika Express 77 Tujuan Kupang - Alor

Tribratanewsalor.com, - Polres Alor Bersama Instansi terkait melaksanakan penjemputan dan pengawalan Jenazah korban terbakarnya Kapal Motor (KM) Cantika Express 77 dengan rute Kupang – Alor, Rabu pagi (26/10).
Dari Informasi yang di himpun kejadian tersebut berawal ketika KM. Cantika Express 77 yang berangkat senin Pagi ( 24/10) dengan Rute Kupang - Alor dari pelabuhan Tenau Kupang ke Alor, namun saat di perarian Timor tepatnya di Naikliu KM. Cantika Express 77 mengalami kebakaran. dan Berdasarkan informasi sementara, Penyebab kebakaran KM. Cantika Express 77 terbakar diakibatkan saat awak kapal memperbaiki AC.

Terkait jumlah total penumpang KM cantika Express 77 dari data sementara total penumpang sebanyak 321 orang terdiri dari 144 wanita dan 177 pria. Tetapi ini masih bisa berubah. Ini data sementara yang terkumpul saat Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum melaksanakan Press Conference Selasa (25/10) di Rumah Sakit Bhayangkara Kupang.
Dari data sementara tersebut ada 14 jenazah korban meninggal dunia diantaranya ada 7 Jenazah yang telah di identifikasi adalah masyarakat Kabupaten Alor dan dikirimkan ke alor dengan menggunakan Kapal Feri Cakalang 2.
Sesampainya Kapal Feri Cakalang 2 di Pelabuhan feri Kalabahi, terlihat personil Polres Alor bersama instansi terkait membantu keluarga korban mengangkat peti Jenazah ke mobil jenazah yang telah di siapkan.
“pagi ini kami melaksanakan persiapan penjemputan 7 Jenazah yang tiba di Kab. Alor. tentunya kami sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menyiapkan 7 mobil jenazah yang akan di kawal oleh Polisi Lalu Lintas ke rumah duka masing-masing,” ucap Waka Polres Alor.


“kami atas nama pimpinan Polres Alor mengucapkan turut berduka cita, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan dalam musibah terbakarnya KM. Cantika Express 77,” tutup Waka Polres Alor.
Hadir dalam keigatan tersebut Bupati Kabupaten Alor Drs. Amon Djobo, M.Ap., Waka Polres Alor Kompol Pieter M. Johannis, Wadanki 4 Yon A Brimob Polda NTT Nardi Irawan, Kasat Binmas Iptu Marthen Pen Au, Kasat Samapta Iptu Rasid Blegur, Kasat Intel Iptu Eston A. Bollu, S.H., personil Polres Alor, dan instansi terkait yang akan melaksanakan penjemputan dan pengawalan Jenazah.