Polres Alor Gelar Rapat Koordinasi dan Penanganan KARHUTLA

Polres Alor Gelar Rapat Koordinasi dan Penanganan KARHUTLA

Tribratanewsalor.com – Polres Alor gelar rapat koordinasi dan penanganan kebakaran Hutan dan Lahan di ruang Aula Bharadaksa Polres Alor, Selasa pagi (25/05).

Rapat koordinasi dan penanganan Karhutla dipimpin langsung oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K., bersama Dandim 1622-Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag.

Dengan mengedepankan protokol Kesehatan, kegiatan tersebut dihadiri Kasat Binmas Polres Alor Akp I Made Darma, Kasat Sahabara Polres Alor Iptu  Rasid Blegur, Kasat Reskrim Polres Alor Iptu Mansur Mosa, S. H., M.H., KBO Reskrim Polres Alor Ipda I Gede Eka Sarjana, S. H., Pasi Ops Kapten Arh. I Gusti Ngurah Triartana, Kadis Pertanian diwakili oleh Sekretaris Pertanian Mikha B.Pulek, UPTD KPH Alor Arthan Jalibga, Wwf Indonesia Daniel  l loitomia, Pegawai Kehutanan, Kasat Pol PP Kab. Alor Zainal Nampira, SPi, Dinas Pmd J.Obisuru dan Dinas Lingkungan Hidup Arbay Koho.

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K., mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melakukan sinergitas antar instansi terkait  dalam hal menangani dan mencegah terjadinya kebakaran disetiap daerah rawan karhutla.

“diperlukan koordinasi, sinergitas serta kerja sama yang baik dari semua pihak untuk menangani karhutla dengan menggunakan teknologi saat ini,”Kata Kapolres Alor.

Ditambahkan Kapolres Alor,  Karhutla bisa terjadi diakibatkan faktor alam maupun faktor dilakukan oleh manusia, maka dari itu diperlukan langkah antisipasi melalui sinergitas antar instansi, mulai dari sosialisasi pencegahan maupun penanganan apabila hal itu terjadi.