Polres Alor Gelar Simulasi Sispam Kota Jelang Kesiapan Menghadapi Pemilu 2024

Polres Alor Gelar Simulasi Sispam Kota Jelang Kesiapan Menghadapi Pemilu 2024

Tribratanewsalor.com, Polres Alor Gelar Simulasi Sispam Kota penanggulangan unjuk rasa anarkis dalam rangka kesiapan menghadapi Pemilu 2024 di lapangan Mini Kalabahi, Selasa pagi (17/10).

Pada rangkaian kegiatan simulasi tersebut Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., mengatakan pada kegaitan simulasi sispam kota dalam rangka kesiapan Polres Alor dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024 dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh.

“saya mengapresiasi kegaiatan simulasi sispam Kota yang telah dilaksanakan hari ini sesuai apa yang sudah dilatihkan dihari-hari sebelumnya,” ungkapnya.

Kapolres Alor juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang sudah membantu dan mempersiapkan kegiatan simulasi Sispam Kota tersebut.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kabag Ops, PJU Polres Alor dan Para Kapolsek yang sudah membantu dan mempersiapkan kegiatan serta para Personil yang sudah melaksanakan simulasi Sispam Kota hari ini dengan baik,” ungkapnya.

“Simulasi ini sebagai gambaran bahwa Polri berkolaborasi dengan TNI dan seluruh stakeholder, ada KPU, Bawaslu, Linmas dan yang lain bahwa telah siap terhadap segala kemungkinan yang terjadi selama pelaksanaan Pemilu 2024. Namun harapan kami tentunya pemilu berjalan lancar dan aman, tidak terjadi sesuatu hal seperti dalam simulasi yang digelar hari ini, ” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres Alor mengungkapkan dari perspektif keamanan, peningkatan intensitas kegiatan politik selama masa kampanye Pemilu dapat menciptakan potensi kerawanan. Hal ini dapat mengganggu persatuan masyarakat dan memicu penyebaran hoaks serta ujaran kebencian yang berpotensi menimbulkan konflik sosial.

“Hingga saat ini, situasi di Kabupaten Alor masih dalam kondisi aman dan kondusif, namun, simulasi Sispamkota ini menjadi langkah antisipasi penting untuk meminimalkan potensi masalah yang dapat terjadi pada saat Pemilu nanti,” pungkasnya.