Polres Alor Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala

Polres Alor Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala

Tribratanewsalor.com, - Untuk mengetahui kemampuan fisik personil, Bag SDM Polres Alor menyelenggarakan tes kesamaptaan jasmani berkala bagi seluruh personil Polres Alor, Selasa pagi (07/03).

Kabag SDM Abdul Azis Gerajang menjelaskan, tes kesemaptaan ini kita lakukan secara periodic dan seluruh personal Polres wajin mengikuti kegiatan ini karena akan di nilai dan nilai tersebut dapat menentukan karir personil kedepannya.

“Setiap anggota Polri untuk menentukan karir, kenaikan pangkat dan menempati jabatan tertentu ada beberapa penilaian yang harus baik, di antaranya nilai kinerja / SIPK , nilai Psikologi dan nilai kesamaptaan,” ucap Kabag SDM

“Jika nilai tersebut buruk maka akan menghambat karir personil baik di jenjang pangkat ataupun menempati jabatan tertentu,” ungkapnya.

“Untuk nilai kesamaptaan sendiri kita mengelompokkan berdasarkan golongan umur dan kegiatan ini kita selenggarakan empat gelombang mulai dari hari Jumat tanggal 07 Maret 2023 sampai dengan hari Rabu 10 Maret 2023.” Tutup Kabag SDM.