Polres Alor Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Semester I Tahun 2021

Polres Alor Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Semester I Tahun 2021

Tribratanewsalor.com – KALABAHI, Untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan jasmani anggota Polri di lingkungan Polres Alor dalam menjalankan tugas sehari-hari melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat maka Polres Alor melaksanakan tes kesamaptaan jasmani (TKJ), Rabu pagi (17/03).

Bertempat di Lapangan mini Kalabahi  berlangsung kegiatan kesamaptaan yang dilaksanakan secara berkala dalam setiap tahunnya, untuk Semester I (pertama) dibagi menjadi 4 gelombang yaitu pada tanggal 15,16,17 dan 18 Maret 2021 yang dimulai dari Pukul 07.00 Wita hingga selesai.

Kapolres Alor Akbp Agustinus Christmas, S.I.K., melalui Kabag Sumda Akp Abdul Aziz Gerajang menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengukur tingkat kemampuan kesamaptaan jasmani bagi personil dan agar para anggota tetap sehat, juga dengan adanya kegiatan kesamaptaan jasmani ini diharapkan agar para anggota polri akan memahami pentingnya olahraga bagi kesehatan.

Tes kesamaptaan jasmani diikuti oleh seluruh anggota Polres Alor yang meliputi lari 12 menit, pull up, sit up dan suttle run.

Setiap anggota dilakukan pengecekan oleh tim Kesehatan dari Poliklinik Polres Alor.