Polres Alor Ikuti Doa Bersama Lintas Agama Menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Secara Virtual

Polres Alor Ikuti Doa Bersama Lintas Agama Menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Secara Virtual

Tribratanewsalor.com - Hari Jumat, tanggal 28 Juni 2024, pukul 08.30 Wita, bertempat di Aula Bhara Daksa, Personel Polres Alor mengikuti kegiatan Pelaksanaan Zoom Doa Bersama Lintas Agama dalam rangka Peringatan ke-78 Hari Bhayangkara Tahun 2024. Dengan tema "Bersama Polri Presisi Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas", kegiatan ini diharapkan mampu mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listio Sigit Prabowo, S.I.K., M.Si. dan dihadiri oleh enam pemuka agama dari berbagai komunitas agama di Indonesia. Kehadiran tokoh agama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Kristen Protestan, Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Katolik, Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia (MAGABUDHI), dan Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (MATAKIN) menunjukkan komitmen bersama untuk menjaga kerukunan dan keharmonisan antarumat beragama.

Kegiatan zoom doa bersama lintas agama diikuti oleh Waka Polres Alor Kompol Jamaludin, Kabag Ops Polres Alor AKP Abdul Rahman Aba Mean, S.H., Kabag SDM Polres Alor AKP Onnan Ndolu, S.H., serta para Kasat, Kasie, anggota Polres Alor, dan Bhayangkari Cabang Alor.

Melalui doa bersama lintas agama, Polri menunjukkan dukungannya terhadap visi besar Indonesia menuju Indonesia Emas 2045. Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen refleksi dan motivasi bagi Polri untuk terus meningkatkan profesionalisme, integritas, dan pelayanan kepada masyarakat, tetapi juga menjadi bukti nyata bahwa persatuan dan kerjasama antaragama merupakan fondasi penting dalam membangun bangsa.

Dengan Polri yang Presisi sebagai bagian penting dalam membangun negeri, perayaan Hari Bhayangkara ke-78 ini diharapkan menjadi titik awal bagi langkah-langkah positif menuju Indonesia yang lebih maju, sejahtera, dan damai.