Polres Alor Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Hari Buruh Nasional

Polres Alor Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Hari Buruh Nasional

Tribratanewsalor.com, - mengantisipasi berbagai kemungkinan peringatan hari buruh Nasional atau Mayday, Polres Alor melaksanakan Apel Gelar Pasukan di halaman apel Mapoolres Alor, Senin pagi (01/05).

Meskipun untuk di wilayah hukum Polres Alor tidak ada aksi yang dilakukan oleh buruh, namun Polres Alor dalam rangka May day 1 Mei 2023 ini tetap mensiagakan personilnya.

Bertindak sebagai pemimpin Apel Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M. dan bertindak sebagai Komandan Upacara KBO Sat. Sabhara IPDA As Sidiq Akbar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Alor Kompol Jamaludin, Para Kabag, Para Kasat, Perwira Polres Alor dan Wadanki Kompi A Brimob Alor IPDA Nardi Irawan, Adapun peserta apel 1 Regu Brimob Kompi A Alor, 1 Regu Dalmas Awal, 1 Regu Dalmas Lanjutan, 1 Regu Negosiator, 1 Regu Sat. Lantas, 1 Regu Staf Gabungan, 1 Regu Gabungan Sat. Reskrim, Intelkam, Narkoba dan 1 Regu Sat. Pol Air Polres Alor

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Alor juga mengecek kesiapan personil dan peralatan seperti senjata milik personil Brimob Kompi A, peralatan milik Pol Airud, Peralatan Dalmas dan kenadaraan dinas milik Polri.

Dalam arahannya Kapolres Alor mengatakan kegiatan ini sangat penting guna memastikan bahwa kepolisian selalu siap dan tanggap dalam menghadapi berbagai situasi darurat atau keadaan yang memerlukan penanganan khusus, dengan kesiapan yang optimal, kepolisian dapat memberikan perlindungan dan keamanan yang lebih baik kepada masyarakat

Lanjutnya, Mengingatkan untuk menghindari terjadinya provokasi atau konflik yang tidak perlu dengan pihak lain, termasuk TNI. Sebaliknya, Kapolres Alor dapat menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi antara Polri dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Diharapkan anggota Polres Alor dapat tetap fokus pada tugasnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mampu menjunjung tinggi profesionalisme dan netralitas sebagai aparat kepolisian,”tutup Kapolres.