Polres Alor Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2019

Polres Alor Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2019

Tribratanewsalor.com - Kamis pagi (19/12). Bertempat dilapangan Apel Mapolres Alor berlangsung kegiatan Upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2019 Yang di pimpin langsung oleh Bupati Alor Drs. Amon Djobo dengan tema "Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2019 Kita Tingkatkan sinergi Polri dan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal dan Tahun baru 2020."

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Alor AKBP Dermawan Marpaung, S.I.K., M.Si., Wakil Pengadilan Negeri Kalabahi Yahya Wahyudi, S.H. M.H., Waka Polres Alor Muh. Arif Sadikin, S.H., Pasi Intel Kodim 1622 Alor LETTU INF Samuel Ulle, Forkopimda Kab. Alor, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Organisasi Masyarakat, Para Kabag Jajaran Polres Alor, Para Kasat dan Kasie Jajaran Polres Alor, Perwira Polres Alor Jajaran Polres Alor, Adapaun Peserta apel 1 Pleton Kodim 1622 Alor, 5 Pleton Polres Alor, 1 Pleton Pol PP Kab. Alor, 1 Pleton Dishub Kab. Alor, 1 Pleton KPLP Kab. Alor, 1 Pleton PLN Cabang Alor, 1 Pleton BPTD Pelabuhan Penyebrangan Alor, 1 Barisan Basarnas Kab. Alor.

Seusai Apel Gelar Pasukan dilanjutkan dengan Pemusnahan minuman keras Jenis Sopi dan laru dari hasil pelaksanaan Ops Pekat Turangga Tahun 2019, serta pemusnahan bahan makanan kadaluarsa oleh petugas.

Adapun barang bukti yang akan dimusnakan berjumlah 4.325 Liter Miras jenis sopi dan 110 jenis laru yang dimusnahkan dengan cara seluruh miras yang berwadahkan jirigen di tuangkan di selokan mati kemudian di semprotkan air tawar untuk menetralisir aroma miras2 tersebut dan Pada saat yg bersamaan jg dimusnahkan bahan makanan dan obat-obatan kadaluarsa hasil operasi makanan kadaluarsa.