Polres Alor Melakukan Kerja Bhakti Untuk Mencegah Bencana Banjir

Polres Alor Melakukan Kerja Bhakti Untuk Mencegah Bencana Banjir

Tribratanewsalor.com - Kalabahi - hari ini Rabu tanggal 23 Februari 2021 tepatnya di Rt02 Rw02 bungawaru Kelurahan Kalabahi Timur, Kecamatan Teluk  berlangsung kegiatan Bakti bersama warga masyarakat ,Polres Alor,Kodim 1622 Alor serta instansi terkait dalam kegiatan tersebut warga bersama - sama personil Polres Alor dan Kodim 1622 Alor serta Instansi terkait  melakukan pembersihan saluran drainase di sepanjang jalan yang tersumbat serta membersihkan gorong-gorong sehingga aliran air tidak tersumbat untuk mencegah bencana banjir di daerah Rt 02 /Rw 02 Bungawaru, Kel. Kalabahi Timur,Kec. Teluk Mutiara, Kab. Alor.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut  untuk mengantisipasi cuaca yang kini melanda Kabupaten Alor dimana curah hujan intensitasnya begitu tinggi di minggu-minggu ini sehingga untuk mengantisipasi terjadinya kebanjiran masyarakat bersama Polres Alor Kodim 1622 Alor serta instansi terkait melakukan bakti kegiatan tersebut

Selain itu juga saat kegiatan tersebut berjalan  warga masyarakat, personil Polres Alor, serta Instansi terkait dalam pelaksanaanya tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Alor pada Khususnya

Iptu Marten Pen Au yang mengikuti kegiatan tersebut menyatakan bahwa di Kabupaten Alor khusus di kota Kalabahi dan sekitarnya sedang di guyur hujan lebat siang sampai malam hari hingga terjadi banjir pada beberapa titik wilayah Kelurahan2 yang berada di Kec. Teluk Mutiara ,  kemudian dari hasil pemantauan bahwa wilayah Bungawaru, RT 02/RW 02, Kel.Kalabahi Timur, Kec. TM, Kab. Alor yang paling terdampak akibat banjir hingga menggenangi rumah-rumah warga masyarakat serta satu sekolah Dasar Bungawaru, hal ini diakibatkan selain curah hujan yg tinggi dan jg terdapat saluran drainase (got), serta gorong-gorong jalan yang mengalami pendangkalan serta tersumbat akibat banyaknya sampah yg menutupi saluran tersebut hingga banjir kiriman dari daerah Tombang dan Air Kenari yang turun sampai meluap keluar hingga menggenangi rumah warga, utk itu hasil koordinasi dengan Bapak Camat Teluk Mutiara untuk dapat mengerahkan seluruh aparat Pemerintahan Kecamatam, Kelurahan, instansi terkait, serta TNI/POLRI bersama warga Masyarakat utk giat kerja bhakti membersihkan saluran air/drainase dan gorong2 agar air hujan dapat mengalir sampai ke laut sehingga warga tidak  kebanjiran "ungkap nya"

turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Teluk Mutiara, Seluruh Lurah dan staf yang ada di Kecamatan Teluk Mutiara, Kasubsektor Kota, Dandramil 01 Kalabahi, Bhabinkamtibmas Kel. Kalabahi Timur , Dinas PU,Dinas Kebersihan Kab. Alor, dan warga Rt 02 /Rw 02 Bungawaru.