Polres Alor Tinjau Temuan Benda Asing di Pesisir Pantai Desa Kalunan

Polres Alor  Tinjau  Temuan Benda Asing di Pesisir Pantai Desa Kalunan

Tribratanewsalor.com - Sekitar Pukul 17.00 Wita , postingan Medsos dari  FeceBook @YIDA GENA menginformasikan terkait ditemukannya sebuah benda asing yang menyerupai bahan peledak di pantai Kalunan, Desa Mataru Selatan, Kec. Mataru, Kabupaten Alor. Yang mendadak Viral ,  untuk itu Kapolsek Abad IPTU Jean Sakalla, S.H., menurunkan sejumlah anggotanya untuk memastikan informasi tersebut.

Sesampai di tempat tersebut personil Polsek Abad melihat kerumunan masyarakat yang memadati   benda asing itu yang sudah dievakuasi  warga di pesisir Desa Kalunan ,  untuk mengamankan area tempat benda asing itu, Personil Polsek Abad mengarahkan masyarakat setempat untuk tidak mendekati benda asing tersebut dan memasang garis polisi disekitaran benda asing

Dari informasi masyarakat setempat didapatkan bahwa sekitar pukul 14.00 wita  saat seorang warga Kalunan, Desa Mataru Selatan, Kec. Mataru Sdr. Bernadus Kamata yang sedang memancing sekitar perairan Kalunan, Desa Mataru Selatan melihat sebuah benda asing yang sedang mengapung dan terbawa arus dari tengah laut menuju kearah pesisir pantai Kalunan yang mana  sebelumnya warga an. Bernadus Kamata mengira bahwa benda tersebut adalah sebuah jerigen, melihat hal tersebut  Sdr. Bernadus Kamata kemudian mendekati benda asing tersebut dan menyeret dengan cara memegang salah satu kabel dari benda asing itu dan membawa kepesisir pantai kalunan, setelah itu warga tersebut  meninggalkan benda asing itu untuk melanjutkan Kembali aktifitas memancingnya. Selang 30 menit kemudian dari kejauhan Sdr. Bernadus Kamata melihat masyarakat yang sudah berkerumun disekitar Pesisir pantai Kalunan dimana benda asing tersebut di letakan,  melihat hal tersebut sdr. Bernadus Kamata menyampaikan kepada warga setempat bahwa dialah yang menemukan benda asing tersebut .

Sekitar pukul Pada pukul 22.30 wita Danramil 1622 Alor bersama 9 (sembilan) anggota kodim 1622 Alor  tiba dilokasi pantai Kalunan dan  berkordinasi dengan pihak Kepolisian yang sebelumnya telah memasang garis polisi untuk memeriksa benda asing tersebut, dan dari pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak Kodim 1622 Alor menyampaikan bahwa benda tersebut bukan merupakan bahan peledak dan bukan merupakan benda berbahaya dan untuk memastikan prihal benda asing tersebut akhirnya Kodim 1622 Alor membawa benda tersebut untuk diamankan di Kodim 1622 Alor.

Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko,S.H.,S.I.K.,M.H., yang di wawancarai di tempat terpisah menyampaikan kepada masayarakat untuk tidak panik dengan temuan benda asing tersebut , serta mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah bersama Polres Alor dan Kodim1622 Alor yang  membantu jalannya evakuasi benda asing tersebut dan untuk kepastian jenis benda asing  yang di temukan tersebut , Kapolres Alor menyampaikan masih menunggu hasil dari Tim Pemeriksaan  “ Tutupnya