Polsek Pantar Lakanasakan Patroli Kamtibmas Sekaligus Himbauan Prokes Di Pasar

Polsek Pantar Lakanasakan Patroli Kamtibmas Sekaligus Himbauan Prokes Di Pasar

Tribratanewsalor.com – Polsek Pantar, Polres Alor terus lakukan upaya untuk putus mata rantai penyebaran wabah Corona Virus. Anggota Polsek Pantar Ps. Kanit Propam Polsek Pantar Bripka I Putu Sudirta bersama Ps. Kasium Polsek Pantar BRIPKA Alifuddin Aminudin dan Ps KA SPKT   Pantar Bripka LASARUS Y. BALOL laksanakan patroli dan dialogis dengan warga serta lakukan himbauan kepada warga yang ditemui tak gunakan masker di pasar inpres Kabir Kec. Pantar, Selasa Siang (29/03).

Kegiatan patroli dan pengamanan pasar merupakan kegiatan rutin Polsek Pantar dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung pasar dalam melakukan transaksi jual beli ataupun aktifitas lainnya.

Selain itu juga meminimalisir dan mencegah terjadinya aksi kriminal di lingkungan sekitar pasar yang sebagai wahana komunikasi antara kepolisian dan masyarakat dalam menggali informasi tentang perkembangan kamtibmas di lingkungan pasar dan sekitarnya.

Di dalam kegiatan patroli dan pengamanan pasar inpres Kabir , petugas dari Polsek Pantar juga memberikan beberapa himbauan dan penekanan kepada para pengunjung pasar antara lain di dalam melakukan segala aktifitas di lingkungan pasar tetap mengedepankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, terutama melakukan vaksin seiring terjadinya pandemi covid-19 dan tidak boleh membawa barang berbahaya yang bisa membahayakan keselamatan diri sendiri maupun keselamatan orang lain seperti barang tajam, bahan peledak, ataupun barang lain yang sangat berbahaya.

Dengan adanya kegiatan patroli dan pengamanan pasar inpres Kabir, akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung pasar dalam melakukan aktifitas di lingkungan pasar dan sekitarnya.