Polsek Alor Selatan Laksanakan Patroli Gabungan Operasi Yustisi Disiplin Protokol Kesehtan

Polsek Alor Selatan Laksanakan Patroli Gabungan Operasi Yustisi Disiplin Protokol Kesehtan

Tribratanewsalor.com – Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (covid-19), Polsek Alor Selatan, Polres Alor melaksanakan patroli dengan sasaran tempat-tempat keramaian dan warga yang berkerumun di wilayah Kecamatan Alor Selatan khususnya Kelurahan Kelaisi Timur, Selasa pagi (19/01).

Sebelum melaksnakan Patroli gabungan didahului dengan apel di depan kantor Kecamatan Alor Selatan dan di pimpin oleh Danramil 1622- 04 Apui Kapten Inf I Ketut dan Waka Polsek Alsel Aiptu Yohanes H. Muda.

Petugas gabungan TNI/Polri dan Staf Kelurahan Kelaisi Timur, Melaksanakan Apel Gabungan dengan jumlah personil 4 (Empat) Orang Anggota Sek Alsel, 4(Orang) Anggota Koramil 1622-04 Apui dan 2 (Dua) Orang Staf Kelurahan Kelaisi timur di lanjutkan dengan Patroli Yustisi Protokol kesehatan dan menyampaikan himbauan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah Kecamatan Alsel.

Adapun jalannya kegiatan Pukul 09.30 Wita, Desa Subo, Pukul 10.00 Wita, Desa Kelaisi Timur, Pukul 10.30 Wita, Desa Kelaisi Barat, Pukul 11.00 Wita, pasar Famaisa Kelaisi Barat dengan sasaran kegiatan Penjual dan pembeli pasar Famaisa, Pengendara roda dua dan roda Empat, Pejalan Kaki di jalan raya dan kediaman warga.

Dalam Patroli tersebut kita tidak henti-hentinya selalu mengingatkan kepada masyarakat agar bisa menerapkan 5M yaitu memakai masker,menjaga jarak, mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan mengurangi berpergian.

“virus corona ini tidak bisa kita anggap sepele, kita harus tetap jaga kesehatan dan kebersihan di sekitar karna virus corona ini penyebarannya sangat cepat apabila kita tidak menerapkan social distancing maupun physical distancing” ujar Waka Polsek Alsel.

Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung kegiatan Adaptasi Kebiasaan Baru yaitu masyarakat sudah bisa beraktivitas seperti biasa akan tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan selalu menggunakan masker pada saat aktivitas di luar rumah,” pungkasnya.