Polsek Alor Selatan Memastikan Keamanan dan Keharmonisan Melalui Patroli Dialogis

Polsek Alor Selatan Memastikan Keamanan dan Keharmonisan Melalui Patroli Dialogis

Tribaratanewsalor.com, -Pada hari Jumat, tanggal 12 April 2024, pukul 09.30 WITA, Personil Polsek Alor Selatan, dipimpin oleh Kanit Binmas AIPDA Bobby A. Riwu, melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis di wilayah Kel. Kelaisi Timur, Kec. Alor Selatan, Kab. Alor. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat.

Dalam patroli tersebut, Kanit Binmas memberikan arahan dan himbauan kepada warga yang dikunjungi. Salah satu pesan yang disampaikan adalah pentingnya memupuk tali silaturahmi dan hidup rukun dalam berumah tangga, bertetangga, maupun bermasyarakat. Warga juga diimbau untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta tidak bersikap apatis terhadap masalah sesama masyarakat.

"Tidak bersikap apatis jika sesama masyarakat mengalami suatu masalah, sebisa mungkin untuk dibantu," ujar Kanit Binmas dalam himbauannya. "Jika dirasa tidak mampu menyelesaikan suatu masalah, segera laporkan pada Ketua RT/RW, Pemerintah setempat, atau Polsek Alor Selatan agar diambil langkah untuk menyelesaikan masalah tersebut."

Selain itu, warga juga diminta untuk selalu bersikap kooperatif jika Polisi membutuhkan bantuan dalam mengungkap suatu kejadian atau peristiwa tindak pidana. Upaya preventif juga disarankan, seperti melakukan pemangkasan pohon di sekitar rumah guna mencegah kejadian tidak diinginkan seperti pohon tumbang yang dapat membahayakan.

Arahan yang disampaikan oleh Kanit Binmas diterima dengan baik oleh warga. Mereka menyambut baik kehadiran Polsek Alor Selatan dalam memastikan keamanan dan keharmonisan lingkungan. Patroli dialogis ini diharapkan dapat terus dilakukan secara berkala guna menjaga keterlibatan dan peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan bersama.