Polsek Pantar Giatkan Patroli dan Pengamanan di Pasar Inpres Kabir untuk Kenyamanan Warga

Polsek Pantar Giatkan Patroli dan Pengamanan di Pasar Inpres Kabir untuk Kenyamanan Warga

Tribratanewsalor.com,- Dalam rangka menjaga kondusivitas dan kenyamanan masyarakat, Polsek Pantar melakukan serangkaian kegiatan patroli dan pengamanan di Pasar Inpres Kabir, Kelurahan Kabir, Kecamatan Pantar pada Senin, 30 Oktober 2023, mulai pukul 08.15 WITA. Dipimpin oleh PS. KANIT BINMAS, Aipda Nur Jatmiko, inisiatif ini menjadi bagian dari program rutin kepolisian setempat.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjamin keamanan para pedagang dan pengunjung pasar dalam bertransaksi dan beraktivitas sehari-hari. Selain itu, patroli ini juga berfungsi sebagai langkah preventif dalam mengantisipasi dan menekan potensi kejahatan di sekitar pasar. Komunikasi dua arah antara polisi dan warga terus dibangun untuk memantau dan memperbarui informasi terkait situasi keamanan di lingkungan pasar.

Selama kegiatan ini, Polsek Pantar mengedukasi dan menekankan kepada pengunjung pasar pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban. Mereka diimbau untuk tidak mengkonsumsi minuman keras dan menghindari perbuatan yang melanggar hukum. Pihak kepolisian juga memberi perhatian khusus pada pengendara roda dua yang masih menggunakan knalpot racing dengan menghimbau agar mereka kembali menggunakan knalpot standar. Tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku siap dijalankan untuk pelanggaran tersebut.

Di tengah meningkatnya kasus perdagangan manusia, Polsek Pantar memberikan himbauan khusus kepada masyarakat agar senantiasa waspada terhadap modus penipuan yang menjanjikan pekerjaan di luar negeri. Warga diminta untuk tidak mudah tergoda oleh iming-iming tersebut dan segera melaporkan kepada polisi jika mengetahui adanya indikasi atau aktivitas mencurigakan.

Patroli dan pengamanan yang dilakukan di Pasar Inpres Kabir ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi warga. Polsek Pantar menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan pasar yang aman dan kondusif melalui patroli ini. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan bersama dan menjaga ketertiban umum.

Masyarakat dihimbau untuk turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan dengan proaktif melaporkan segala bentuk kejadian atau kegiatan yang mencurigakan ke nomor pengaduan Polsek Pantar atau Polres Alor. Kebersamaan dan kewaspadaan diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman untuk semua.