Polsubsektor Bakalang Gencar Melakukan Patroli dan Himbawan di Pasar Bantu untuk Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

Polsubsektor Bakalang Gencar Melakukan Patroli dan Himbawan di Pasar Bantu untuk Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

Tribratanewsalor.com, - Anggota Polsubsektor Bakalang telah melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan di Pasar Bakalang, Desa Bantu, Kecamatan Pantar Timur, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kegiatan rutin ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung pasar, meminimalisir aksi kriminal, dan menjalin komunikasi antara kepolisian dan masyarakat, Rabu pagi (17/01).

Bripka Absaloma O. Saekoko, anggota Polsubsektor Bakalang, memberikan himbauan kepada pengunjung pasar untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Dalam upaya mencegah kejahatan, pengendara roda dua dihimbau untuk mengganti knalpot racing dengan knalpot standar demi ketertiban umum. Tindakan hukum akan diambil bagi yang tetap menggunakan knalpot racing.

Selain itu, himbauan tertib berlalu lintas juga diberikan kepada pengendara sepeda motor. Para pengendara diminta selalu menggunakan dua helm SNI saat berkendara dan tidak berboncengan lebih dari satu orang untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.

Bripka Absaloma juga mengingatkan masyarakat di Pantar agar waspada terhadap aksi pelaku kejahatan perdagangan orang yang belakangan marak. Masyarakat diimbau untuk tidak cepat mempercayai iming-iming pekerjaan di luar negeri tanpa konfirmasi resmi. Jika mengetahui adanya kegiatan mencurigakan, diharapkan segera melaporkan kepada Polsubsektor Bakalang atau Nomor Pengaduan Polsek Pantar/Polres Alor.

Dengan pelaksanaan kegiatan patroli, pengamanan pasar, dan himbawan di Pasar Bakalang, diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi para pengunjung pasar dalam menjalankan aktivitas di sekitar pasar dan lingkungannya.