Rapat Pleno Tingkat Kabupaten Berjalan Lancar dengan Pengamanan Ketat dari Personel Polres Alor

Rapat Pleno Tingkat Kabupaten Berjalan Lancar dengan Pengamanan Ketat dari Personel Polres Alor

Rapat Pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu Tahun 2024 tingkat Kabupaten Alor hingga penutupannya berlangsung sukses dan lancar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Alor, Jalan Cempaka No. 01, Kelurahan Kalabahi Kota, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor pada Selasa (05/03).

Personel dari Polres Alor telah melakukan pengamanan rapat pleno terbuka selama lima hari, yang dimulai sejak tanggal 1 maret 2024 hingga penutupan rapat pleno pada Selasa 5 Maret 2024. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa kegiatan tersebut berjalan aman, tertib, dan lancar.

Dalam penutupan rapat pleno terbuka, Ketua KPU Kabupaten Alor, Bpk. Munawir La, Amin S.Pd, didampingi oleh 4 anggota Komisioner KPU Kabupaten Alor, memimpin jalannya kegiatan. Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Alor menyampaikan ucapan terima kasih kepada stekholder terkait baik itu TNI-POLRI maupun pemerintahan setempat serta semua pihak yang telah berperan serta dalam mensukseskan Pemilu 2024. Beliau juga mengapresiasi kerja keras seluruh rekan KPPS yang telah bekerja dengan maksimal demi kelancaran proses pemilihan. Acara berlangsung dengan hikmat dan ditutup pada pukul 19.00 Wita.

Personil Polres Alor yang dipimpin oleh Kasat Samapta Iptu Warsito yang melaksanakan pengamanan pada acara tersebut, memastikan bahwa proses penutupan rapat pleno rekapitulasi hasil pemilihan berlangsung tanpa gangguan. Kehadiran Personil Polres Alor juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua pihak yang hadir dalam acara tersebut.

Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., melalui Kabag Ops Polres Alor, AKP Abdul R. A. Mean, S.H., menyatakan bahwa pengamanan rapat pleno terbuka yang dimulai dari tanggal 1 hingga 5 Maret 2024 tersebut dilakukan secara penuh oleh aparat kepolisian. "Tahap rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten Alor dilakukan dengan pengamanan yang ketat dari Kepolisian," ungkap Kabag Ops.

Lebih lanjut, Kabag Ops juga menambahkan bahwa keberhasilan pelaksanaan Pemilu tidak hanya ditentukan oleh suksesnya penyelenggaraan, tetapi juga ditentukan oleh keamanan yang terjaga dengan baik dan peran serta masyarakat.

Rapat Pleno Terbuka merupakan bagian dari upaya untuk menjaga transparansi dan kejujuran dalam proses demokrasi. Semoga hasil dari pemilihan tersebut dapat mencerminkan kehendak rakyat dan membawa kemajuan bagi Kabupaten Alor ke depan.