Rombongan Anak TK RA. Alfatah Kalabahi Kunjungi Polres Alor dalam Program Polisi Sahabat Anak

Rombongan Anak TK RA. Alfatah Kalabahi Kunjungi Polres Alor dalam Program Polisi Sahabat Anak

Tribratanewsalor.com, Puluhan anak dari TK RA. Alfatah Kalabahi mengunjungi Polres Alor pada hari Kamis (16/5/2024) dalam rangka mengikuti program Polisi Sahabat Anak (PSA) yang diselenggarakan oleh Polres Alor. Program ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta dan bangga terhadap profesi polisi sejak dini.

Anak-anak TK tersebut yang di dampingi Kepala Sekolah Sriyati Todo, S.Pd dan beberapa Guru langsung dijemput dari sekolah menggunakan mobil Satuan Lalu Lintas dan dibawa menuju Mapolres Alor. Selama kunjungan, mereka diajak berkeliling di beberapa ruangan penting, seperti Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), ruangan Intel, Sikeu, SDM, Bag Ren, Sipropam, Sat Binmas, Sat Reskrim, Sat Narkoba dan ruangan Satuan Lalu Lintas. Di setiap ruangan, anak-anak mendapatkan edukasi mengenai tugas pokok Polri, rambu-rambu lalu lintas, dan keselamatan di jalan raya, Sebagai bagian dari kunjungan ini, anak-anak juga menerima bingkisan dari Polres Alor.

Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., menekankan pentingnya kegiatan ini dalam membangun kesadaran dan pemahaman anak-anak terhadap tugas polisi. "Harapannya, dengan adanya kegiatan ini, anak-anak dapat memahami tugas-tugas pokok Polri dan terhindar dari tindak kriminalitas," ujarnya.

Selain itu, Kapolres Alor juga berharap bahwa kegiatan ini dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri. "Polisi bukan lagi sosok yang menakutkan, tapi menjadi sahabat anak dan masyarakat," imbuhnya.

Program Polisi Sahabat Anak di Polres Alor ini merupakan salah satu upaya strategis dalam membina hubungan baik antara polisi dan masyarakat, dimulai dari generasi muda. Melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anak akan memiliki pandangan yang positif terhadap kepolisian dan menyadari pentingnya peran polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.