Sambut HUT Bhayangkara, Polres Alor Gelar Upacara Ziarah di TMP Malua Galiau Kab. Alor

Sambut HUT Bhayangkara, Polres Alor Gelar Upacara Ziarah di TMP Malua Galiau Kab. Alor

Tribratanewsalor.com – Kalabahi, Polres alor Menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Malua Galiau dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke – 75,  Selasa pagi (29/6).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Ziarah Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas,S.I.K. Rangkaian upacara dimulai dengan melakukan mengheningkan cipta dan memanjatkan doa. Kemudian, Kapolres Alor langsung menaruh karangan bunga di monument.

Setelah itu, dilakukan ziarah dan tabur bunga ke beberapa pahlawan yang telah gugur. Pada kesempatan itu AKBP Christmas turut di dampingi Wakapolres Alor Kompol Pieter M. Johannis dan para perwira polres alor.

“Dengan diadakan ziarah ini diharapkan dapat membuat Polres Alor mampu meneladani dan mencontoh dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” Ungkap AKBP Christmas.

Kaporles Alor menjelaskan upacara ziarah ke TMP ini juga merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan Polri sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Semangat para pahlawan harus terus dikobarkan, tentunya dengan cara mengisi kemerdekaan dan Kepolisian siap menjaga situasi yang aman dan kondusif di Indonesia, terutama di wilayah Polres Alor,” ungkapnya.

Adapun perseta yang ikut dalam upacara tersebut, Waka Polres Alor Kompol Pieter M. Johannis, Para Kabag, Kasat, Kasie, satu peleton Brimob Kompi 4 Yon A Polda NTT, satu peleton Shabara, satu peleton intel reskrim dan barisan bhayangkari cabang alor.