Sinergitas TNI -Polri untuk Ketahanan Pangan

Sinergitas TNI -Polri untuk Ketahanan Pangan

Tribratanewsalor.com – KOKAR, Kacang Hijau merupakan komoditas strategis apalagi lahan di wilayah Kabupaten Alor sangat memungkinkan untuk di tanami tanami tumbuhan yang tahan di lahan yang kering selain itu  harga jual relatif tinggi dibanding dengan jenis kacang-kacangan yang lain.

Hari Rabu tanggal 24 Februari 2021 Pukul 07:30 Wita, bertempat di halaman Kantor Alor Barat Laut telah dilaksanakan penanaman perdana bibit kacang hijau oleh Camat Abal Martinus De Porres Djeo, S.IP.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut untuk mengajarkan para Petani  saat penanaman kacang hijau yang baik dan benar, sehingga mengoptimalkan hasil panen dilahan yang di garap para petani khusunya di Kecamatan Abal.

Kapolsek mengatakan Penanaman bibit kacang hijau  memanfaatkan Lahan tidur milik Kantor Kecamatan Abal sebagai contoh kepada masyarakat dan juga penanaman bibit kacang hijau hari ini merupakan salah satu bentuk program unsur Tripika guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kec. Abal.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Abal IPTU Sirajudin Dusu, Danposramil Abal SERKA Rasyd Amir Buy dan masyarakat Kelurahan Adang, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor.