Waka Polres Alor Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Alor Timur dan Alor Timur Laut

Waka Polres Alor Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Alor Timur dan Alor Timur Laut

Tribratanewsalor.com, Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Alor Timur dan Kapolsek Alor Timur Laut yang bertempat di Aula Bhara Daksa Polres Alor. Dalam kegiatan yang berlangsung dengan khidmat itu, Wakapolres Alor KOMPOL Jamaluddin bertindak sebagai Inspektur Upacara, didampingi oleh Komandan Upacara KBO Sat. Reskrim Polres Alor IPDA Yohanes Hamilkar Muda, Kamis pagi (28/03).
Kehadiran para pejabat dari berbagai satuan di lingkungan Polres Alor, termasuk Kabag Polres Alor, Kasat Polres Alor, Kapolsek di bawah naungan Polres Alor, perwira, personel, Bhayangkari Cabang Alor, dan rohaniawan, menjadi bukti keseriusan dalam pelaksanaan seremoni pengukuhan dan serah terima jabatan.
Beberapa pejabat yang mengalami pergeseran jabatan sesuai dengan keputusan Kapolda NTT Nomor: Kep/142/III/2024, Tanggal 09 Maret 2023, antara lain:
AKP Stevenson Albertino Bessie, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Alor Timur Laut Polres Alor Polda NTT, kini menduduki jabatan baru sebagai Ps. Kabag SDM Polres Manggarai Timur Polda NTT.
IPDA Gunawan Sugio, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kapolsek Alor Timur Polres Alor Polda NTT, kini menjabat sebagai Ps. Kapolsek Alor Timur Laut Polres Alor Polda NTT.
IPDA Richardus Niewandi J.M. Nyomeo, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satpolairud Polres Alor Polda NTT, kini menjabat sebagai Ps. Kapolsek Alor Timur Polres Alor NTT.
Dalam amanatnya, Inspektur Upacara menekankan pentingnya kelancaran operasional dan manajerial dalam menjalankan tugas di lingkungan Polri. Diharapkan, para pejabat baru segera menyesuaikan diri dan melanjutkan upaya-upaya positif yang telah dilakukan oleh pejabat lama, terutama dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
Serah terima jabatan ini tidak hanya menjadi momentum formal, tetapi juga sebagai wujud komitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan Polres Alor kepada masyarakat, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang ada.