Wujudkan Keamanan Lingkungan, Bhabinkamtibmas Sambang Warga Binaan

Wujudkan Keamanan Lingkungan, Bhabinkamtibmas Sambang Warga Binaan

Tribratanewsalor.com, - Aipda Benyamin Modok, seorang Bhabinkamtibmas (Bhabinkaraksana Kamtibmas) dari Desa Tuleng, Kecamatan Lembur, Kabupaten Alor, melakukan kegiatan sambang kepada warga binaan dengan tujuan untuk mewujudkan keamanan lingkungan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu pagi pukul 09.50 Wita, (05/07).

Dalam kegiatan sambang ini, Aipda Benyamin Modok fokus untuk memberikan sentuhan dan pantauan terhadap warga binaan serta melaksanakan himbauan terkait perdagangan orang (TPPO). Selain itu, beliau juga menyambangi warga masyarakat yang sedang beraktifitas guna memberikan himbauan penting terkait menjaga ketertiban umum dan menjaga situasi kamtibmas tetap terjaga.

Dalam kunjungannya, Aipda Benyamin Modok secara tegas menghimbau kepada warga untuk selalu menjaga ketertiban umum, serta mematuhi dan menghormati hukum dan perundang-undangan yang berlaku. Dengan kesadaran dan ketaatan warga masyarakat terhadap hukum, diharapkan keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Tuleng dapat terjaga dengan baik.

Hasil dari kegiatan sambang ini menunjukkan respon positif dari warga masyarakat yang dikunjungi. Mereka dengan senang hati menyambut kedatangan Aipda Benyamin Modok dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung serta berpartisipasi aktif dalam menjaga kamtibmas di wilayah desa binaan mereka.

Tidak hanya itu, warga masyarakat juga bersedia memberikan informasi dan melaporkan permasalahan yang terjadi di masyarakat terkait tindakan perdagangan orang atau TPPO kepada Aipda Benyamin Modok. Hal ini menunjukkan tingginya kepercayaan dan kepedulian warga terhadap upaya pencegahan dan penanganan kejahatan di lingkungan sekitar mereka.

Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Benyamin Modok ini membuktikan bahwa sinergi antara kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam mewujudkan keamanan lingkungan. Dengan adanya partisipasi aktif masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan terbebas dari tindakan kriminal.

Dari tempat yang berbeda Kepala Kepolisian Resort Alor AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., mengatakan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan guna menjaga dan meningkatkan keamanan serta kualitas hidup masyarakat. Dengan kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat, diharapkan Alor menjadi daerah yang semakin aman dan terhindar dari berbagai bentuk kejahatan.