Wujudkan Lingkungan Aman dan Tertib, Polsek Alor Timur Laut Laksanakan Patroli Sambang Pasar Nailang

Wujudkan Lingkungan Aman dan Tertib, Polsek Alor Timur Laut Laksanakan Patroli Sambang Pasar Nailang

Tribratanewsalor.com, - Pada hari Senin, 22 Juli 2024, pukul 08.20 WITA, bertempat di Pasar Nailang, Desa Waisika, Kecamatan Alor Timur Laut, Kabupaten Alor, personel Polsek Alor Timur Laut melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan pasar rakyat Nailang. Kegiatan ini dipimpin oleh KA SPKT 2 Aipda Mus Mulyadi Tallo dan Kanit Samapta Bripka Sunarto Bara.

Dalam kesempatan tersebut, personel Polsek Alor Timur Laut menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para pedagang dan pengunjung pasar. Mereka diajak untuk bersama-sama dengan petugas Polri menjaga ketertiban selama aktivitas pasar berlangsung. Jika terjadi peristiwa atau tindakan pelanggaran hukum di pasar, masyarakat diimbau segera melaporkannya ke kantor Polsek Alor Timur Laut agar mendapatkan tindak lanjut pelayanan kepolisian sesuai ketentuan hukum, sehingga dampak negatif dapat dicegah dan situasi tetap kondusif.

Khususnya kepada para pemuda, dihimbau agar tidak mengonsumsi minuman beralkohol atau minuman keras saat aktivitas pasar berlangsung, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan menciptakan situasi kamtibmas yang nyaman dan kondusif. Selain itu, para pengunjung pasar dan pengguna kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat, diminta untuk tetap tertib dalam memarkirkan kendaraan agar tidak mengganggu lalu lintas pengguna jalan raya lainnya.

Kegiatan patroli dan pengamanan ini menunjukkan sinergi dan kerjasama antara petugas Polri dan masyarakat dalam memelihara ketertiban di lingkungan Pasar Nailang khususnya, dan Kecamatan Alor Timur Laut pada umumnya. Melalui kegiatan rutin seperti ini, petugas kepolisian berupaya menciptakan lingkungan yang aman dan tertib, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian.

Dengan adanya giat pengamanan pasar yang dilakukan secara rutin oleh Polsek Alor Timur Laut, apresiasi dari masyarakat semakin tinggi, dan hubungan antara masyarakat dengan personel kepolisian semakin dekat. Kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut guna menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pasar serta wilayah sekitarnya.