Antisipasi Penyalahgunaan Senjata Api, Kapolres Alor dan Kasi Propam Lakukan Pengecekan

Antisipasi Penyalahgunaan Senjata Api, Kapolres Alor dan Kasi Propam Lakukan Pengecekan

Tribratanewsalor.com – Antisipasi penyalahgunaan senjata api yang dipinjam pakaikan kepada personil, Kapolres Alor Agustinus Christmas, S.I.K didampingi  Kasi Propam Polres Alor Bersama Pama Polres Alor Ipda Jessy Silahoy melakukan pemeriksaan senjata api milik personil sesaat setelah pelaksanaan apel pagi di Mapolres Alor, Kamis pagi (24/09).

Satu persatu personel yang memegang senjata api antri diperiksa, mulai dari kelengkapan administrasi pemegang senpi hingga kebersihan senjata api itu sendiri.

Kapolres Alor mengatakan pemeriksaan senpi merupakan bentuk pengawasan agar anggota Polri terutama pemegang senjata api (senpi) untuk lebih berhati-hati dalam menggunakannya saat melaksanakan tugas dilapangan.

Selain itu juga Kasi Propam Polres Alor Ipda Apolos Peni mengatakan tujuan pemeriksaan tersebut di adakan untuk melakukan pengawasan ketertiban dan kedisiplinan anggota kepolisian. Karena sebagai anggota Polri dalam pelaksanaan tugas wajib menaati peraturan Perundang-undangan dan peraturan kedinasan sehingga meminimaliser terjadinya penyalahgunaan gunaan senjata api khususnya anggota Polres Alor