Apel Pelaksanaan Gladi Pemantauan Penggunaan Masker Dalam Kegiatan Expo dan Operasi Yustisi

Apel Pelaksanaan Gladi Pemantauan Penggunaan Masker Dalam Kegiatan Expo dan Operasi Yustisi

Tribratanewsalor.com – Personel Polres Alor Gabungan TNI, Satpol PP Kabupaten Alor, Dishub Kab. Alor melaksanakan Apel Gladi Pemantauan Penggunaan Masker Dalam Rangaka Expo Alor XIV sekaligus melaksanakan Operasi Yustisi, Kamis pagi (24/09).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K dan di hadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kasie dan Seluruh Perwira Polres Alor, adapun peserta Apel diantaranya Seluruh Personil Polres Alor, 1 peleton Kodim 1622 Alor, 1 pleton Dinas Perhubungan Kab. Alor dan 1 Peleton Satpol PP Kab. Alor.

“Ada 8 Titik filter Pengawasan Penggunaan Masker yang dimaksud adalah untuk mengalihkan arus bagi masyarakat yang ingin memasuki Kawasan Expo Alor tetapi tidak mematuhi protokol Kesehatan seperti tidak memakai masker, membawa anak balita, orang lansia, sedang sakit akan dilarang memasuki Kawasan Expo Alor. Hal ini sejalan dengan keputusan bupati terkait SOP pelaksanaan expo yg dibuat berdasarkan Perbup no 24 tahun 2020 tentang pedoman adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemik covid 19 di kabupaten alor. Gladi ini juga utk melatih kesiapan personel apabila kegiatan expo alor jadi dilaksanakan. Kami juga sudah menyarankan kepada pemerintah kabupaten untuk menunda pelaksanaan expo di masa pandemik covid ini.”, Ujar Kapolres Alor.

Adapun Hasil Gladi Pemantauan  Penggunaan Masker sudah sebagian besar Masyarakat yang melawati 8 titik Filter yang di tempati oleh personil Polres Alor, Kodim 1622 Alor, Satpol PP dan Dishub Kab. Alor telah menggunakan masker.

“Kegiatan ini bermaksud untuk meningkatkan kesadaran warga masyarakat Kabupaten Alor Agar semakin taat dalam pelaksanakan perenapan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan menaati protocol Kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan”, tutup Kapolres Alor.