Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Turangga 2024: Kesiapan Polres Alor dalam Mengamankan Pilkada Serentak 2024

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Turangga 2024: Kesiapan Polres Alor dalam Mengamankan Pilkada Serentak 2024

Tribratanewsalor.com, Pada hari Senin, 26 Agustus 2024, pukul 08.00 Wita, Polres Alor melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Turangga 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Alor. Kegiatan ini berlangsung di lapangan Apel Polres Alor dan dipimpin oleh Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., dengan didampingi oleh Kabag Ops Polres Alor, AKP Abdul Rahman Abba Mean, S.H., serta Komandan Apel, Kasat Samapta Polres Alor, IPTU Warsito.

Apel ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting, termasuk Dandim 1622 Alor, Letkol Inf Amir Syarifuddin, anggota Komisioner Bawaslu Kabupaten Alor, Therlince Lousia Mau, S.Pd., Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Alor, Muhammad Yamin Smapbeli, dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Alor, Mario Gabriel Obe, S.H. Selain itu, Kasat Pol PP Kabupaten Alor, Wadanki Brimon Kompi 4 Yon A Polda NTT IPDA Theodorus B. Boka, SH., Zainal Nampira, S.Pi., dan staf Kesbangpol Kabupaten Alor, Ibrahim Dolu, S.H., juga hadir dalam apel tersebut.

Peserta apel terdiri dari berbagai elemen, termasuk satu regu dari Kodim 1622 Alor, satu regu Brimob Kompi 4 Yon A Polda NTT, satu peleton Dalmas, serta regu dari Bhabinkamtibmas, staf Polres Alor, Satlantas Polres Alor, gabungan Satreskrim, Satintelkam, dan Satnarkoba Polres Alor, Pol PP Kabupaten Alor, Dishub Kabupaten Alor, dan Linmas Kabupaten Alor.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Alor membacakan Amanat Kapolda NTT yang menekankan pentingnya kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana dalam rangka mendukung kesuksesan pengamanan Pilkada Serentak 2024 di wilayah Provinsi NTT. Operasi Mantap Praja Turangga 2024 akan berlangsung selama 121 hari, mulai 27 Agustus hingga 25 Desember 2024, dengan fokus pada upaya preemtif, preventif, deteksi intelijen, dan penegakan hukum.

Operasi ini melibatkan lebih dari 6.000 personel Polda NTT dan Polres jajaran Polda NTT, 486 personel Brimob Polda NTT, serta hampir 29.000 personel Linmas yang akan mengamankan 9.714 TPS di seluruh Provinsi NTT. Kapolres juga mengajak seluruh peserta apel untuk bersatu padu dalam mengawal dan mensukseskan Pilkada Serentak 2024, demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di wilayah NTT.

Apel Gelar Pasukan ini menjadi momentum penting untuk menyatukan tekad dan komitmen bersama dalam menjaga stabilitas keamanan selama proses Pilkada, sehingga pesta demokrasi dapat berlangsung dengan aman, damai, dan sukses di Kabupaten Alor serta seluruh Provinsi NTT.