Berantas Kejahatan di Perairan, Polda NTT Siagakan Kapal Pemburu

Berantas Kejahatan di Perairan, Polda NTT Siagakan Kapal Pemburu

Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) memiliki kapal pemburu yang digunakan untuk memberantas kejahatan di perairan NTT.

Kapal pemburu Sea Rider Tactical ini telah dilakukan uji coba terhadap Alat utama system persenjataan (Alusista), di Dermaga Ditpolair Polda NTT pada Sabtu (15/01/22) lalu.

Hal tersebut dibenarkan Danyon A Pelopor Komisaris Polisi (Kompol) Dennis Leihitu, S.H., Jumat (21/1/22).

"Kami sudah lakukan uji coba terhadap kapal Sea Rider. Kapal ini disiapkan untuk memberantas kejahatan di perairan NTT"ujarnya.

Dalam menjajal kehandalan “Sea Rider”, kegiatan uji coba tersebut dilaksanakan mengelilingi Perairan Kota Kupang selama kurang lebih dua jam dengan tingkat kecepatan dari rendah sampai kecepatan maksimal.

Kompol Dennis Leihitu, S.H. mengaku jika keunggulan “Sea Rider” adalah memiliki kecepatan dan kelincahan untuk mendekati sasaran, sehingga sangat cocok digunakan untuk mendukung kegiatan Patroli dan menindak aksi kejahatan dilaut.

Untuk diketahui, kapal Sea Rider tactical ini merupakan kapal pemburu yang saat ini dimiliki oleh Polda NTT yang merupakan kapal andalan dalam mendukung pelaksanaan tugas kepolisian khususnya dalam menumpas kejahatan di laut, dimana kapal ini memiliki kecepatan 44 knot.

Kapal Sea Rider mampu memuat beban sebanyak dua ton dan mampu membawa penumpang 20 orang sekali jalan ini diresmikan penggunaannya pada pada tahun 2018 lalu.