Beri Arahan Kepada Anggota Polres TTU, Kapolda NTT Berharap Keberadaan Anggota Polri di Wilayah TTU Menjadi Harapan Bagi Masyarakat

Beri Arahan Kepada Anggota Polres TTU, Kapolda NTT Berharap Keberadaan Anggota Polri di Wilayah TTU Menjadi Harapan Bagi Masyarakat

Saat kunjungan kerja di Polres TTU, Kapolda NTT berkesempatan melakukan tatap muka bersama seluruh anggota Polres TTU yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolres TTU, Jumat (14/1/2022).

Hadir mendampingi Kapolda NTT dalam kegiatan ini, Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.I.K dan sejumlah Pejabat Utama Polda NTT diantaranya, Karo SDM Polda NTT, Dirreskrimsus Polda NTT dan Kabiddokkes Polda NTT.

Kepada para anggota Polres TTU, Kapolda NTT menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya bisa berada di tengah-tengah para Anggota Polres TTU.

"Siang ini saya merasa bangga, merasa bersyukur bisa berada di tengah-tengah anggota Polres TTU beserta seluruh jajarannya. Saya bisa berkumpul bersama aparat negara yang bertugas melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat serta melakukan penegakan hukum", ucap Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. 

Orang nomor satu di Polda NTT ini berharap dengan keberadaan Anggota Polri di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara dapat menjadi harapan bagi semua masyarakat

"Masyarakat sangat berharap bahwa, tugas-tugas kepolisian yang dilakukan dan saya yakin, semua sudah memahami tugas-tugas tersebut tinggal dilakukan atau dilaksanakan dengan sebaik-baiknya", ujar Kapolda NTT.

Terkait program Presisi, Kapolda NTT menegaskan kepada seluruh anggota Polres TTU agar wajib dipahami dan dilaksanakan.

"Jadi program Presisi Kapolri harus kita laksanakan, menjadi tugas kewajiban. Artinya wajib kita laksanakan, kita kerjakan, karena di situ ada ada beberapa program dan ada beberapa kegiatan", tegasnya.

Kapolda pun berharap agar semua anggota dapat mendukung secara berjenjang,  kemudian melaksanakan semua kebijakan yang sudah ditentukan oleh Kapolres, karena apa yang dilaksanakan Kapolres itu adalah menjalankan instruksi, perintah dari pimpinan.

Lanjutnya, khusus kepada para Perwira, Kapolda NTT pun berharap agar peduli terhadap lingkungan dan peduli terhadap situasi yang berkembang.

"Saya berharap semua perwira perduli terhadap lingkungan, perduli terhadap situasi yang berkembang. Jangan tak acuh, jangan malas tahu, jangan selalu membiarkan hal-hal yang sepele yang kalau kita biarkan akan menjadi sesuatu yang tidak terduga, bahkan mungkin menjadi gangguan kamtibmas yang lebih besar", harap Jenderal Bintang Dua tersebut", harapnya.

Ia pun menekankan bawa para perwira memiliki tanggungjawab, tugas dan fungsi yang lebih spesifik dibandingkan anggota yang lain. Karena itu, harus dapat dipahami dan dijalani dengan baik dan benar. 

"Di pundak kita, di tangan kita tanggungjawab itu cukup berat," jelasnya.

"Tapi itulah tanggungjawab seorang perwira. Di pundak kita tanggungjawab itu melekat. Bagaimana kita bisa memberikan contoh, memberikan disiplin kepada anak buah," tambahnya.

Kapolda NTT memohon maaf jika ada yang salah kemudian diberi sanksi dan diproses disiplin dan lainya. 

"Itu memang aturannya seperti itu. Saya memerintahkan jangan pernah berpikir untuk melakukan perbuatan yang salah apa lagi tercela. Gunakan nalar dan logika dengan baik dalam menjalankan tugas," pungkasnya.