Bersinergi Dalam Mensukseskan Serbuan Vaksin Tahap II

Bersinergi Dalam Mensukseskan Serbuan Vaksin Tahap II

Tribratanewsalor.com – Kalabahi, Sebagai upaya untuk turut mensukseskan Program Vaksinasi Covid-19 Nasional yang di laksanakan hari ini sabtu 24 juli 2021 di Kodim 1622 Alor yang sebelumnya Tahap I sudah di laksanakan di Polres Alor.

Selain itu Satuan Lantas Polres Alor dalam gelaran tersebut ikut berpatisipasi dengan menurunkan SIM keliling sehingga masyarakat yang hendak vaksin juga bisa memperpanjang SIM nya langsung.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Bupati Alor Drs. Amon Djobo, Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K., Dandim 1622 Alor Letkol Inf. Supyan Munawar,S.Ag., Asisten I Pemkab Alor Bpk. Fredy Izak Lahal dan Kadis Kesehatan dr.Ketut Indradjaja Prasetya,M.Gos.

Bupati Alor Drs. Amon Djobo mengatakan “Kita patut mengucap syukur kepada Tuhan YME, karena pada hari ini kita diberi kesempatan untuk melaksanakan vaksinasi covid-19 kelanjutan dari program yang dicanangkan secara serentak di seluruh Indonesia, setelah menjalani vaksinasi di harapkan bapak bapak, ibu ibu serta saudara saudari dapat menyampaikan pesan di sekitar tempat tinggalnya bahwa vaksin ini aman dan tidak berbahaya bagi kita semua, serta sangat efektif untuk memutus mata rantai penularan Covid-19”.

“Diharapkan agar kepada seluruh masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi bahwa vaksin ini aman dan tidak berbahaya, sehingga nanti saat tiba waktunya, seluruh masyarakat dapat mengikuti vaksinasi, sehingga kita dapat mencegah meningkatnya angka penyebaran Covid-19 diwilayah ini dan dapat mengembalikan stabilitas perekonomian masyarakat”, harap Dandim.

Kepada seluruh lapisan mayarakat, Kapolres Alor juga menghimbau “Karena saya dan forkopimda Kabupaten Alor telah menjadi influencer untuk menjalani vaksinasi hingga tahap II, saya sendiri tak merasakan efek samping apapun, dan vaksin ini juga bukan untuk membuat kita anti covid-19, namun dapat meningkatkan imunitas tubuh, sehingga dapat mencegah penularan virus dan bila kita terkena virus covid-19, kita pun tak akan mengalami penyakit yang parah, karena itu, lebih baik kita divaksin daripada tidak sama sekali, mari kita dukung vaksinasi Covid-19”.