Kapolres Alor Bersama Forkopimda Kab. Alor turun langsung Cek TPS

Kapolres Alor Bersama Forkopimda Kab. Alor turun langsung Cek TPS

Tribratanewsalor.com – Kalabahi, Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K Bersama Forkopimda Kabupaten Alor menggelar patrol dialogis sekaligus pengecekan TPS yang sedang berlangsungnya pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Alor, Sabtu pagi (24/07).

Dalam pengecekan tersebut Kapolres Alor Bersama Forkopimda Kabupaten Alor menyambangi dua TPS yakni TPS Lawahing dan TPS Lembur Barat.

Pengecekan di sejumlah TPS ini dilakukan untuk memastikan Pilkades Serentak ini berjalan denga naman, nyaman dan kondusif. Pasalnya pilkades serentak ini dilaksanakan di  17 desa yang berada di 12 kecamatan di Kabupaten Alor.

Adapun disetiap lokasi yang disambangi, dirinya pun kerap berdialog dengan pengurus untuk mengetahui perkembangan situasi terkini sehingga jika terdapat kendala ataupun gangguan dapat dilakukan langkah antisipasi.

Tak hanya itu Kapolres Alor juga mengingatkan kembali kepada masing-masing KPPS terkait Protokol Kesehatan yang harus dijalankan dengan ketat sehingga nantinya tidak menimbulkan nantinya cluster-cluster baru.

“KPPS sudah kita ingatkan, tentu nantinya dengan dibantu oleh petugas baik itu dari TNI ataupun Polri dalam penerapan Protokol Kesehatan agar diperketat pada saat kegiatan berjalan sehingga apa yang kita khawatirkan tidak terjadi. Untuk mekanisme pencoblosan dengan menerapkan Protokol Kesehatan sudah kita simak dari KPPS dan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tutup Kapolres.