Bhabinkamtibmas Polsek ATU Lakukan Sambang Desa Sampaikan Pesan Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Polsek ATU Lakukan Sambang Desa Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanewsalor.com – Dalam rangka tetap terpeliharanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya Bhabinkamtibmas Desa Luba, Bripka Kadek Wijaya melakukan upaya sambang warga binaan di kampung Weboba, Desa Ole Ate, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah. Rabu pagi (06/01).

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas sambangi rumah Bpk Luther Mailani Lelahomi, Rt 06 / Rw 3 dusun II Desa Luba, Kec. Lembur, Kab. Alor.

Memberi pemahaman kepada masyarakat dan aparat desa, apabila terjadi gangguan Kamtibmas agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas ataupun ke Polsek Alor Tengah Utara. Tidak lupa juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mengurangi lajunya penyebaran virus Corona (Covid-19) dengan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam penanganan pencegahan Virus Corona / Covid - 19 dengan mentaati Protokoler kesehatan seperti Social Distancing , Phisical Distancing, Memakai Masker saat bepergian, mencuci tangan menggunakan sabun ketika sebelum dan sesudah beraktifitas.

Bhabin juga menghimbau  masyarakat untuk sama - sama menjaga keamanan dan ketertiban di seputaran wilayah  desa luba dan menjaga hubungan kekeluargaan yang harmonis antar sesama dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan negara.

“Agar warga selalu berhati-hati dalam bekerja dalam kebun atau lahan pertanian mengingat musim penghujan serta selalu menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah berkembangnya nyamuk yang dapat menyebabkan demam berdarah dengan cara menutup tempat penampungan air, mengubur sampah yang dapat menampung air hujan.” Tutup Bripka Kadek.