Cegah Banjir, TNI-POLRI Bersama Instansi Terkait dan Warga Melaksanakan Kerja Bakti Membersihkan Gorong-Gorong dan Drainase

Cegah Banjir, TNI-POLRI Bersama Instansi Terkait dan Warga Melaksanakan Kerja Bakti Membersihkan Gorong-Gorong dan Drainase

Tribratanewsalor.com – KALABAHI, Hari Jumat tanggal 26 Februari 2021 Pukul 08.00 Wita, bertempat di RT 07 /RW 03, Kelurahan Binongko, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, berlangsung kegiatan kerja bakti bersama Warga masyarakat Kelurahan Binongko membersihkan Gorong-Gorong dan saluran Drainase.

Kegiatan kerja bakti tersebut bertujuan untuk mengatasi masalah banjir akibat curah hujan yang tinggi akibat terjadi pendangkalan pada gorong-gorong serta saluran drainase di sepanjang jalan sehingga bisa mengurangi musibah banjir di Kelurahan Binongko.

Turut  serta dalam kegiatan Camat Teluk Mutiara Ridwan Nampira S. Sos., Danramil 01 Kalabahi Kapt. Fahrudin, KaSubsektor Kota Iptu Marthen, Bhabinkamtibmas Kel. Binongko Bripka Bambang, Babinsa Kel. Binongko Serka Dion Wodhu bersama seluruh Babinsa Kec. Teluk Mutiara dan petugas Dinas kebersihan Kab. Alor.

Pada kesempatan itu Kasubsektor Kota menyampaikan bahwa di Kabupaten Alor khususnya di kota Kalabahi dan sekitarnya sedang di guyur hujan lebat siang sampai malam hari hingga terjadi banjir pada beberapa titik di wilayah Kelurahan-Kelurahan yang berada di Kec. Teluk Mutiara, kemudian dari hasil pemantauan bahwa wilayah RT 07 / RW 03 Kel. Binongko, Kec. Teluk Mutiara, Kab. Alor yang paling terdampak akibat banjir hingga menggenangi rumah-rumah warga masyarakat serta hal ini di akibatkan selain curah hujan yang tinggi dan juga terdapat saluran drainase (got) serta gorong-gorong jalan yang mengalami pendangkalan serta tersumbat akibat banyaknya sampah dan material yang menutupi saluran tersebut hingga banjir kiriman dari Daerah Motombang yang turun sampai meluap keluar hingga menggenangi rumah warga tersebut, untuk itu hasil koordinasi dengan Bapak Camat Teluk Mutiara dan Lurah Binongko Rahmad Dopong, S.E., untuk dapat mengerahkan seluruh warga masyarakat Kelurahan Binongko serta instansi terkait dan TNI/POLRI bersama untuk melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan saluran air/drainase dan gorong-gorong agar air hujan dapat mengalir sampai ke Laut sehingga warga tidak kebanjiran.