Dukung Adaptasi Kebiasaan Baru, Ops Aman Nusa II Kembali Lakukan Patroli Dialogis di Sekitar Kota Kalabahi

Dukung Adaptasi Kebiasaan Baru, Ops Aman Nusa II Kembali Lakukan Patroli Dialogis di Sekitar Kota Kalabahi

Tribratanewsalor.com – Operasi Aman Nusa II penanggulangan covid-19 kembali melakukan patroli dialogis di wilayah Kota Kalabahi dan sekitarnya guna mendukung adaptasi kebiasaan baru di wilayah Nusa Tenggara Timur, Sabtu malam (05/09).

Guna mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan, sosial dan ekonomi, Pemerintah Republik Indonesia telah mengumumkan adaptasi kebiasaan baru. Untuk mendukung kebijakan tersebut Polres Alor melalui Tim satgas pencegahan  Operasi Aman Nusa II penanggulangan covid-19 kembali memberikan pengawasan dan himbauan di Kota Kalabahi dan sekitarnya untuk tetap disiplin dalam laksanakan protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kbo Reskrim Ipda Gede Eka Suadnyana, S.H didampingi Kasat Polair Ipda Kasman Sara beserta 6 (enam) orang personil. Adapun rute patroli dialogis malam tadi dimulai dari Kenarilang - Kuburan Cina - Taman Reklamasi - Pantai Bungawaru -  Pasar Kadelang - Beldang - Simpang Watatuku - Haji said -Tombang Mapolres Alor.

Dalam kesempatan tersebut regu Patroli menyambangi warga masyarakat dengan menyampaikan himbauan terkait Pendisiplinan Masyarakat Dimasa Pandemik Covid - 19 diera Adaptasi Kebiasaan Baru agar masyarakat mengedepankan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker pada saat melakukan aktifitas, menjaga jarak interaksi, mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktifitas dan Pemilik tempat usaha seperti Cafe, warung makan, toko dan lain-lain agar memperhatikan protokol kesehatan dengan menyediakan air cuci tangan, sabun, menyarankan pengunjung untuk menggunakan masker serta menjaga jarak komunikasi.

“Jika masyarakat tidak mengindahkan dan tidak korperatif saat di himbau kita tidak akan segan-segan bertindak tegas dan terukur. Ayo sama-sama kita lebih disiplin dalam menerapkan polda hidup yang sehat demi memutus mata rantai Covid-19 di Kepri kita cintai ini,” ujar Kbo Reskrim