Irwasda Polda NTT Pimpin sidang Perengkingan Seleksi SIP Angkatan-50

Irwasda Polda NTT Pimpin sidang Perengkingan Seleksi SIP Angkatan-50

Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si pimpin kegiatan sidang perangkingan Seleksi SIP Angkatan Ke-50 Panda Polda NTT T.A. 2021.

Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mapolda NTT, Sabtu (6/3/2021) ini dihadiri oleh Karo SDM Polda NTT, Kabidpropam Polda NTT, Kabidkum Polda NTT, Dirreskrimsus Polda NTT, Pengawas Internal Polda NTT dan Peserta Seleksi Dikbang SIP Angkatan ke-50 T.A. serta 2021 Panitia Seleksi.

Kegiatan ini sendiri dilakukan dalam rangka untuk mewujudkan seleksi pendidikan yang berpegang teguh pada prinsip clear and clean.

Irwasda NTT pada kesempatan itu membacakan amanat Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyampaikan bahwa, kegiatan ini sebagai suatu, proses akhir dari seluruh tahapan seleksi mengingat seleksi tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya, untuk tahun ini penilaiannya melalui 13 komponen sehingga akan sulit bagi personel yang bertugas diluar struktur Polri

"Perengkingan ini juga sebagai wujud transparansi pelaksanaan seleksi dalam menentukan peserta yang memperoleh kesempatan untuk mengikuti Pendidikan SIP T.A. 2021", terang  NTT Kombes Pol Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si.

"Kegiatan ini juga sebagai suatu komitmen dalam pelaksanaan sekeksi yang kompetitif sehingga terwujut proses yang clear dan clean, Hal ini juga merupakan komitmen panitia sekeksi dan peserta seleksi  untuk melaksanakan kegiatan dengan sebaik - baiknya", lanjutnya.

Disampaikan juga bahwa, Kapolda NTT berharap para peserta seleksi yang masuk perengkingan agar mensyukuri dan mempersiapkan diri dengan baik, fisik, mental dan kesehatan.

Sementara bagi para peserta yang lulus belum terpilih agar mempersiapkan diri dengan baik lagi sehingga periode berikutnya dapat mengikut seleksi.

"Introspeksi kekurangan pada diri sendiri dan lakukan persiapan semaksimal mungkin guna mengikuti seleksi periode berikutnya", pungkasnya.

Adapun data jumlah peserta seleksi SIP T.A. 2021 panda Polda NTT sebanyak 83 orang yakni, Pria sebanyak 76 orang dan Wanita sebanyak 7 orang. Dari jumlah 83 orang peserta ini akan diseleksi untuk mengikuti pendidikan SIP Reguler, Reskrim, Brimob, Keuangan, Intel, Binmas dan Bhabinkamtibmas.