Kapolda NTT Terima Kunjungan Tim Bantuan dari Yayasan Budha Tzu Indonesia

Kapolda NTT Terima Kunjungan Tim Bantuan dari Yayasan Budha Tzu Indonesia

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif,S.H.,M.Hum menerima kunjungan Silaturahmi pengurus (Tim Bantuan untuk korban bencana di NTT) Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di Mapolda NTT, Kamis (15/4/2021).

Kapolda NTT menyambut baik kedatangan Pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi yakni, Bapak Riki Budiman selaku Ketua Tim Bantuan dan  Bapak Joriadi. Sementara Kapolda NTT didampingi oleh Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol Joudy A. A Mailoor, S.I.K.

Dalam forum audiensi tersebut, Yayasan Buddha Tzu Chi berencana memberikan bantuan kemanusiaan berupa genset, makanan instan, air mineral, baju layak pakai, selimut, tikar plastik, sarung, lampu LED, obat-obatan, multivitamin serta kebutuhan pendukung lainnya kepada korban terdampak bencana di NTT.

"Sekaligus kita (Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia) mau mengajak Polri, TNI serta Pemda untuk melaksanakan kegiatan sosial bersama", ujar Bapak Riki Budiman.

"Dan nantinya, Yayasan Buddha Tzu Chi akan mengirim Tim dokter Ke pulau Sulamu untuk itu, kami minta Polda NTT dapat membantu Kendaraan untuk keberangkatan Tim doker", ucapnya.

Kapolda NTT mengucapkan terima kasih atas silaturahmi yang dilakukan dan selamat datang di Polda NTT

Ia menjelaskan bahwa, Polda NTT akan membantu sepenuhnya segala kegiatan yang di lakukan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dalam membantu para korban bencana di wilayah NTT.

"Untuk pegerakan ke pulau sulamu bisa menggukaan kapal Polair dan mobailitas bantuan bisa di gunakan kendaraan Polri. Saat ini ada dua macam Pengungsi yaitu, stasioner dan temporer dan daerah yang sangat terdampak adalah Adonara, Lembata dan Alor", pungkas Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.