Kapolres Alor Bersama Dandim 1622 - Alor Sidak PPKM Mikro

Kapolres Alor Bersama Dandim 1622 - Alor Sidak PPKM Mikro

 Tribratanewsalor.com - Hari ini tanggal 09 Juni 2021 Pada Pukul 13.30 Wita, Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K., bersama Dandim 1622- Alor Letkol Inf. Supyan Munawar, S. Ag., melakukan pemantauan pasca pelaksanaan PPKM mikro di Kabupaten Alor yang sudah dimulai dari tanggal 6 sampai dengan 20 Juli 2021.

Dimana pemantauan itu bertujuan untuk melihat langsung pelaksanaan PPKM mikro di Kabupaten Alor.

Kapolres bersama Dandim memantau kegiatan tersebut dengan berpatroli menggunakan sepeda motor dan menyambangi 3 tempat satuan gugus tugas Covid-19 yang berada di Kec. Teluk Mutiara, di antaranya Kelurahan Kalabahi Kota,  Kelurahan Kalabahi Timur dan Desa Air Kenari.

selain itu Kapolres Alor dan Dandim 1622- Alor berharap masing - masing satuan gugus tugas merekrut para relawan untuk membantu petugas mempercepat penanganan Covid- 19 ditiap - tiap Kelurahan. 

Kapolres Alor mengatakan sesuai Instruksi Mendagri No 17 tahun 2021 tanggal 5 Juli 2021 wilayah Nusa Tenggara Timur  yang memasuki Level 4 penyebaran Covid-19 yaitu Kabupaten lembata dan Kabupaten Nagekeo, Meskipun Kabupaten Alor tidak termasuk level 4 dari penyebaran Covid-19 langkah bijaksana yang harus diambil semua pihak adalah pemberlakuan ppkm mikro secata ketat, langkah ini harus secara serius dilaksanakan agar tidak masuk dalam kriteria level 4 tersebut dan merupakan tanggung jawab kita bersama masyarakat. 

Ia juga menambahkan agar masyarakat senantiasa mematuhi Protokol kesehatan agar terhindar dari ancaman Covid-19 dan mengapresiasi Desa Air kenari karena telah menjalankan PPKM mikro dengan baik dengan terbentuknya relawan Desa yang merupakan perwakilan dari RT.
"Kami tidak bosan-bosannya, tidak lelah-lelahnya untuk terus mengingatkan kepada warga masyarakat agar taat Protokol Kesehatan karena itu kunci untuk memutus mata rantai Virus Corona," ungkap Kapolres Alor. 

"Ini tentunya sangat membantu secara berjenjang yang dilaksanakan oleh satgas penanganan Covid-19 Kabupaten. Kami harapkan dengan adanya pengetatan PPKM skala mikro dan telah diketahui oleh masyarakat, peningkatan Covid-19 dapat dikendalikan, " Pungkasnya. 

kapolres Alor juga mengingatkan kembali bahwasanya penanganan Covid-19 bukan hanya tugas satuan gugus dan TNI-Polri semata tetapi peran serta masyarakat sangat diharapkan sekali sehingga penanganan Covid-19 di Kabupaten Alor bisa optimal dan pademi ini cepat terselesaikan.

Sekertaris Desa Christian Bampada mengatakan Merasa sangat senang ternyata ada perhatian dari Pihak Kepolisian dan TNI terkait situasi, kondisi dan penanganan Covid-19 di kab. Alor khususnya di Desa Air Kenari ini.