Kapolres Alor Lounching Pepustakaan Keliling Guna Tingkatkan Minat Baca Pelajar

Kapolres Alor Lounching Pepustakaan Keliling Guna Tingkatkan Minat Baca Pelajar

Tribratanewsalor.com – Kepala Kepolisiar Resor Alor AKBP Agustinus Christmas,S.I.K Launching Perpustakaan Keliling Polisi Sahabat Anak dan peletakan batu pertama guna pembangunan taman baca GMIT Tiberias "POLISI SAHABAT ANAK"
Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas,S.I.K bersama Pimpinan Cabang BRI Kalabahi Vierdy Yosua Simamora Lounching Perpustakaan Keliling Polisi Sahabat Anak dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Taman Baca GMIT Tiberias, Kamis pagi (20/05).

Hadir dalam Kegiatan tersebut Kbo Aiptu Gunawan s , S.H., Kanit Binpolmas Aipda Nanag D.C, S.H., Kanit Binkamsa Aipda Mixda Denny, S.E., Ketua majelis JEMAAT GMIT TIBERIAS MALAL  Pdt.SALLY D. L.MANGNGI, S.Th., Camat pulau pura BAKTHIR KOU, S.H., Kepdes pura selatan JOI F. DAKAMOLI, Kepala SD Inpres Retta II  JUSAK DAKALELANG S.Pd., Kepala SMPTK Pramabudhi retta Ibu  MARIAM LAWANGHINA  S.Pd., Pengelola PAUD SAYANG TIBERIAS MALAL Ibu MEHELINA TAMAL, Masyarakat Desa MALAL pura selatan,  Kec Pulau pura, Kab  Alor, Tokoh agama  BPK KET MAJELIS KLASIS  ABAL  Pdt .SIMON PETRUS AMUNG S.Th., Pdt. VEYBYE H. TON  S.Th., Anggt Majelis klasis Abal Pnt.JHONATAN DONUSINA  S.E., dan Tokoh jemaat tiberias malal JUSUF OLIDJAHI S.Sos.

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas,S.I.K mengatakan bahwa program Perpustakaan Keliling Polisi Sahabat Anak ini adalah sebuah program kepolisian khususnya Polres Alor untuk lebih mendekatkan diri dengan anak anak, sosok polisi yang humanis sehingga anak anak pun tidak segan untuk melaporkan kejadian yang dimungkinkan kerap menimpa anak anak juga, serta dengan adanya Trobosan Kreatif ini diharapkan dapat diterima dan dimanfaatkan oleh siswa siswi dalam meningkatkan minat baca khususnya Anak-Anak kita sehingga meningkatkan wawasan dan pengetahuannya.

“Seperti kita ketahui buku adalah sumber pengetahuan, Karena dengan membaca buku adalah jendela informasi dunia,” ujar Kapolres.

”Kapolres menambahkan, perpustakaan keliling Polisi Sahabat Anak ini dapat dimanfaatkan para pelajar yang mana merupakan bagian dari Partisipasi Polri ikut dalam meningkatkan minat baca anak-anak sekolah di Desa Pura Selatan, Dusun B, RT 09 / RW  V, Kec Pulau pura,  Kab Alor,” ucap Kapolres.

Bukan hanya perpustakaan keliling tetapi Polres Alor sebagai fasilitator memberikan sebuah terobosan untuk memfasilitasi aspirasi masyarakat dengan menyediakan tempat untuk membangun Taman Baca GMIT TIBERIAS MALAL " POLISI SAHABAT ANAK " yang bertujuan untuk memberikan area untuk tempat anak-anak bisa membaca dengan nyaman.

Pembangunan Taman Baca ini juga mendapatkan respon positif dari BRI Peduli dengan memberikan bantuan langsung pembangunan kepada panitia pembangunan taman baca ini. Kepala BRI cabang Kalabahi berharap terobosan kreatif Kapolres alor ini dapat terus dirasakan manfaatnya bagi masyarakat desa pura selatan untuk meningkatkan minat baca anak anak usia sekolah sejak dini.