Kapolres Alor Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2022

Kapolres Alor Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2022

Tribratanewsalor.com – Kalabahi, Kepala Kepolisian Resor Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M pimpin Apel gelar pasukan dalam rangka operasi Keselamatan Turangga 2022 bersama instansi terkait di halaman Mapolres Alor, Senin pagi (01/03).

Apel diawali dengan pemeriksaan Pasukan oleh Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M selaku pimpin apel gelar dan penyamatan Pita tanda Operasi kepada perwakilan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Alor membacakan amanat Kapolda NTT, salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. Dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas.

keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting. hal itu dapat ditunjukkan dari pengguna lalu lintas. kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya masih rendah.

Dalam rangka cipta kondisi kamseltibcar lantas di tengah pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19) polri melaksanakan operasi kepolisian di tingkat Polda dan Polres dengan sandi Operasi “Keselamatan Turangga 2022” yang dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 1 maret sampai dengan 14 maret 2022, secara serentak di seluruh Indonesia.

Operasi Keselamatan ini merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Sasaran Operasi ini meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu kamseltibcarlantas serta penyebaran Covid – 19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Alor Imran Duru, S.Pd., Wakapolres Alor KOMPOL Pither M. Johanis, Hakim Pengadilan Negeri Kalabahi Yon Mahari, S.H, M.H., Kepala Operasi Kendaraan Dishub Alor Flori Onlet, Para Kabag, Para Kasat dan Perwira Staf dan Para Kapolsek Jajaran Polres Alor, Adapun peserta Gelar Pasukan di antaranya 5 ( Lima ) Pleton Personil Polres Alor, 1 ( Satu ) Pleton Dishub Kab. Alor dan 1 ( Satu ) Regu PKS SMA N 1 Kalabahi