Kapolres Alor Serahkan Hadiah Kapolres Cup U-22 dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke-78

Kapolres Alor Serahkan Hadiah Kapolres Cup U-22 dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke-78

Tribratanewsalor.com– Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Alor menggelar Turnamen Sepak Bola Kapolres Cup U-22 yang berlangsung selama kurang lebih satu bulan, yang dimulai sejak tanggal 3 Juni 2024 hingga Final turnamen yang jatuh pada tanggal 27 juni 2024 lalu di Lapangan Mini Kalabahi, Kelurahan Kalabahi Kota, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor. 

Pertandingan final tersebut, mempertemukan Tim Tunas Muda FC yang melawan Paris Generation, dan dimenangkan Tim Tunas Muda dengan skor telak 7-1.

Dan pada tanggal 1 Juli 2024, bertepatan dengan Hari Bhayangkara Ke-78, Seusai pelaksanaan upacara di Lapangan Apel Polres Alor, acara dilanjutkan dengan penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada para pemenang turnamen.

Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman, S.I.K, M.M, menyerahkan Piala Bergilir Kapolres Cup U-22 kepada juara pertama Tim Tunas Muda FC., sedangkan Piala tetap juara pertama diserahkan oleh PJ Bupati Alor, Dr. Drs. Zet Shony Libing, M.Si., kemudian Tim Paris Generation yang meraih juara kedua, menerima piala yang diserahkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Alor, Bpk. Devi Love Mabuhal Oktario Hutapeah, S.H, M.H., Sementara itu, Roda FC sebagai juara ketiga, menerima piala dari Pasi OPS Kodim 1622/Alor, Kapten Inf Samuel Ulle, dan Juara keempat, Cijantung 7, menerima penghargaan yang diserahkan oleh Hakim Pengadilan Negeri Kalabahi, Bpk. Regi Trihardianto, S.H, M.H.

Selain piala dan penghargaan yang diberikan kepada tim-tim yang berhasil meraih juara pertama hingga keempat, penghargaan individu juga diberikan dalam acara tersebut. Fito Ardianto Sogo dinobatkan sebagai Best Player dan menerima penghargaan yang diserahkan oleh Asisten I Kabupaten Alor, Ridwan Nampira, S.Sos., kemudian kategori Top Skor turnamen, Junaidi Bara, menerima penghargaan dari Ketua Panitia Turnamen Kapolres Cup U-22, Ibu Jamila Kou. Dan penghargaan juga diberikan kepada wasit terbaik, yang didapatkan oleh Hengki Duka yang diserahkan oleh Waka Polres Alor, Kompol Jamaludin.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga, tetapi juga ajang sportifitas yang mempererat tali silaturahmi antara Polres Alor, institusi pemerintah Kabupaten Alor, dan masyarakat Kabupaten Alor. Dengan mengusung tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas", peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kabupaten Alor ke depan.