Kapolres Alor Tinjau Jembatan Benlelang yang Retak Akibat Banjir

Kapolres Alor Tinjau Jembatan Benlelang yang Retak Akibat Banjir

Tribratanewsalor.com – Beberapa hari ini hujan dengan instensitas tinggi dan lama di wilayah Kabupaten Alor mengakibatkan sungai mengalami peningkatan debit dan menimbulkan luapan banjir bandang yang membuat sejumlah infrastruktur rusak.

Diantaranya jembatan Benlelang yang menghubungkan antara Kecamatan Alor Tengah Utara dan Kecamatan Teluk Mutiara yang mengalami retak pada jalan akibat arus air di kali yang cukup deras.

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K bersama Kasat Lantas Polres Alor IPTU Steven Bessi, S.H mengunakan Kendaraan dinas Ranger Sabhara menujuh ke Polsek Atu untuk memantau jembatan Benlelang yang terjadi pergeseran As jalan dengan As Jembatan yang Retak akibat banjir dan tanah longsor disekitar jembatan tersebut.

Dalam  kesempatan tersebut Kapolres Alor melakukan koordinasi dengan petugas Balai Jalan dan jembatan guna perbaikan jembatan sehingga tidak mengganggu aktifitas pengguna jalan karena tidak ada jalan alternatif yang dapat dilewati warga selain jembatan Benlelang ini.

hadir di lokasi tersebut Kapolsek Atu dan anggota, petugas Bina Marga dan Dishub berkoordinasi untukk memasang police line guna penanganan jembatan tersebut agar segera diperbaiki dengan memasang rambu-rambu peringatan di jembatan tersebut dan menghimbau agar truk yang muatan berkapasitas 2 Ton atau lebih agar tidak diperbolehkan melewati jembatan tersebut.

Kapolres mengimbau, masyarakat agar tetap waspada, karena intensitas curah hujan saat ini masih tinggi sehingga bisa mengakibatkan longsor, banjir serta angin kencang. Terutama di sekitaran bantaran suangai, atau sungai yang tidak bisa menahan luapan air kiriman saat curah hujan tinggi dan pemukiman disekitarannya.