KEPALA BASARNAS PIMPIN UPACARA PEMBUKAAN KEGIATAN BAKTI SOSIAL DI KABUPATEN ALOR - NTT

KEPALA BASARNAS PIMPIN UPACARA PEMBUKAAN KEGIATAN BAKTI SOSIAL DI KABUPATEN ALOR - NTT

tribratanewsalor.com - telah berlangsung upacara di stadium mini kalabahi, kabupaten Alor – NTT, di pimpin langsung oleh Kepala BASARNAS MARSEKAL MADYA TNI Felicianus Henri Bambang Sulistyo, S.Sos. rabu (12/01/2016). pukul. 08.00 wita.

Dalam upacara tersebut hadir Dandrem 161 Wirasakti BRIGJEN TNI Heri Wiranto, SE, MM, Kepala Kantor SAR Kupang Ketut Gede Ardana,SE. Bupati Alor Drs. Amon Djobo, Ketua DPRD Kab. Alor Marthinus Alopada, Dandim 1622 Alor LETKOL INF Achmad Marzuki, Wakapolres Alor KOMPOL. Gede Putra Yasa, S.H. Kepala Kejaksaan Negeri Kalabahi dan SKPD Kab. Alor, para tamu undangan dan peserta upacara.

MARSEKAL MADYA TNI Felicianus Henri Bambang Sulistyo, S.Sos mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut berupa pemberian pelayanan kesehatan sebagai bagian dari kebersamaan dan komitmen untuk melihat dan merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat di Alor yang menjadi korban gempa bumi. Menurutnya, pelayanan tersebut tidak seberapa, namun memberikan manfaat bagi masyarakat.

Bambang menambahkan, terdapat empat komponen besar yaitu Basarnas, TNI/Polri, Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat. Menurutnya, empat komponen ini jika dibangun secara bertahap, maka akan memperoleh kekuatan besar.

Adapun rangkaian kegiatan dalam upacara tersebut yaitu Pembukaan, penyerahan bantuan, simulasi penanganan bencana alam dan dilanjutkan dengan kunjungan terhadap pesien yang menerima bantuan pelayanan kesehatan geratis yang terdiri dari operasi katarak, cabut gigi dan khitanan masal di rumah sakit umum kalabahi, Alor - NTT. rabu (12/01/2016).

1

4

5