Kunjungan Kerja Kapolda Nusa Tenggara Timur Bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT Dan Rombongan Di Polres Alor

Kunjungan Kerja Kapolda Nusa Tenggara Timur Bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT Dan Rombongan Di Polres Alor

Tribratanewsalor.com –  Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., Bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Nurhayati Latif, S.H., melakukan Kunjungan Kerja ke wilayah hukum Polres Alor, Rabu Pagi (30/12).

Ikut mendampingi Kapolda NTT Para Pejabat Utama Yang terdiri dari Irwasda Polda NTT, Karo SDM Polda NTT, Kabid Humas Polda NTT, Kabidkum Polda NTT dan Koorspripim Polda NTT.

Kedatangan Orang Nomor Satu di Polda NTT dalam rangka melihat secara langsung kondisi personil Polres Alor dan juga dalam rangka melihat secara langsung kesiapan personil dalam melaksanakan tugas sehari-hari serta melakukan pengecekan pos pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Sebelumnya, Kapolda NTT bersama rombongan tiba di bandar udara mali kalabahi dan disambut oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Alor Ny. Vanesa Christmas dan para PJU Polres Alor. Selanjutnya Kapolda NTT bersama Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT dan Rombongan bergeser ke Polres Alor.

Tiba di Mapolres Alor, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT bersama rombongan disambut oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Alor Ny. Vanesa Christmas dengan pengalungan Kain adat dan diterima dengan jajar Kehormatan.

Pada acara tatap muka, Kapolda NTT menekankan Kepada personil Polres Alor dalam melaksanakan tugas dilakukan secara Profesional berdasarkan pilihan hidup kita, selalu bersyukur, disiplin, dan berdedikasi dalam melaksanakan Tugas.

Lanjut, kita semua wajib berperan aktif dalam menerapkan pencegahan penyebaran Covid 19, Perlu dilakukan antisipasi peningkatan gangguan Kamtibmas di akhir tahun dengan pelaksanaan kegiatan pencegahan seperti Patroli dan Sosialisasi terhadap masyarakat guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di Prov. NTT Khususnya di Kab. Alor ini dan ibadah tutup Tahun dapat dilaksanakan namun tempat - tempat ibadah wajib untuk menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan Covid 19.

Kapolda NTT juga Menegaskan Bahwa dalam penanganan kasus yang berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas agar sesegera mungkin untuk ditangani dengan Cepat dan tepat sehingga didapatkan hasil yang memuaskan.

Hadir dalam kegiatan tatap muka tersebut Kapolres Alor, para Kabag, Kasat, kasie, seluruh perwira dan perwakilan personil polres alor.

Ditempat yang berbeda Ketua Bhayangkari Daerah NTT juga melakukan tatap muka Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Alor dan pengurus Bhayangkari di aula Bhara Daksa Polres Alor.

Usai tatap muka, Kapolda NTT Bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT Bersama rombongan melakukan kunjungan ke Alquran Tua (Alquran Kulit Kayu) di Kampung Alor Besar, Desa Alor Besar, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, Provinsi NTT.

Alquran Tua ini tersimpan di sebuah rumah masyarakat di rumah keluarga Nurdin Gogo di kampung Alor Besar dan rumah tempat menyimpan Alquran Tua ini berada di tengah-tengah pemukiman di daerah pesisir tidak jauh dari Rumah Adat Watang.

Setelah mengunjungi Alquran Tua (Alquran Kulit Kayu) di Kampung Alor Besar, Kapolda NTT Bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pos Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 yang bertempat di Kota Kalabahi, Kab. Alor.

Sesampai disana Kapolda NTT Bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT mengecek kesiapan personil yang bertugas dan kelengkapan yang berada di Pos Pengamanan tersebut. Pada kesempatan itu juga Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT memberikan bingkisan kepada personil yang berada di Pos Pengamanan tersebut.

Dalam kegiatan ini, Kapolda NTT juga mengingatkan agar anggota selalu Menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan tetap semangat.

“Pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru ini guna melihat kesiapsiagaan petugas di lapangan serta memberikan semangat agar petugas gabungan senantiasa ikhlas bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat jelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.” Tutup Kapolda NTT