Laksanakan Patroli dan PAM Pasar, Waka Polsek Pantar Beri Himbauan Kamtibmas dan Prokes

Laksanakan Patroli dan PAM Pasar, Waka Polsek Pantar Beri Himbauan Kamtibmas dan Prokes

Tribratanewsalor.com – Bertempat di Pasar Inpres Kabir, Kecamatan Pantar, Kabupaten Alor Waka Polsek Pantar Aipda Moh. Iswadi Nira bersama anggota melaksanakan kegiatan patroli dan Pengamanan, Kamis pagi (20/05).

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Pantar secara rutin dan berkesinambungan.

Di dalam kegiatan patroli dan pengamanan pasar Waka Polsek Pantar Aipda Moh. Iswadi Nira menyampaikan beberapa penekanan dan himbauan kepada para pengunjung pasar terutama berkaitan dengan siskamtibmas di lingkungan pasar dan sekitarnya.

Adapun himbauan yang disampaikan antara lain tidak melakukan aktifitas yang mengganggu ketertiban umum ataupun melanggar hukum di lingkungan pasar, tidak diperkenankan membawa senjata tajam atau barang berbahaya lainnya yang bisa membahayakan keselamatan orang lain, memarkir dan menempatkan kendaraan di tempat parkir yang telah disediakan oleh pemerintah setempat untuk memperlancar arus lalu lintas di sekitar pasar dan kepada para pengelola pasar diharapkan agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan pasar untuk mencegah terjadinya penyebaran penyakit.

Sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19, Waka Polsek Pantar Aipda Moh. Iswadi Nira juga menyampaikan beberapa hal kepada pengunjung pasar agar selalu mencuci tangan menggunakan air yang mengalir, dengan menggunakan sabun atau handsanitizer, melakukan penyemprotan secara rutin di lingkungan pasar  dengan menggunakan disinfektan untuk memutus penyebaran pandemi Covid-19 maupun terjadinya penyebaran penyakit lainnya, karena pasar merupakan tempat rawan berkembangnya berbagai macam penyakit, tetap menjaga jarak antara satu dengan yang lain untuk mencegah penyebaran Covid-19, selalu menggunakan masker dan APD ( Alat Pelindung Diri ) lainnya untuk melindungi diri maupun orang lain dari penyebaran Covid-19 dan menghindari kegiatan yang bersifat berkerumun ataupun yang bisa mengundang massa dalam jumlah yang banyak.

Waka Polsek Pantar berharap kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kesadaran masyarakat dalam  menciptakan siskamtibmas yang kondusif dan menghindari perbuatan yang melanggar hukum serta selalu taat akan Protokol Kesehatan.