Operasi Zebra Ranakah 2021 Propam Polres Alor Gelar Gaktibplin

Operasi Zebra Ranakah 2021 Propam Polres Alor Gelar Gaktibplin

Tribratanewsalor.com, Dalam rangka Operasi Zebra Ranakah 2021, Propam Polres Alor melaksanakan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap Anggota Polres Alor.

Kegiatan dimulai pada pagi hari di pintu masuk Mako Polres Alor terhadap anggota yang hendak memasuki Mako Polres Alor. Senin pagi (8/11/21)

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kanit Provos Polres Alor Ipda Agustinus S. Eban,S.H. dengan sasaran kelengkapan surat-surat identitas personil diantaranya Kartu Anggota Polri (KTA), KTP, SIM beserta STNK. Selain surat identitas, sikap tampang, dan kelengkapan seragam Polisi (Gampol) personel Polres juga dinilai.

Kegiatan pengecekan tersebut dilaksanakan guna mendukung operasi Zebra Ranakah 2021 yang dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 15 sampai 28 November 2021 dan untuk menertibkan serta meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota sebelum terjun untuk menertibkan masyarakat pada Operasi Zebra Ranakah 2021.

Dalam kegiatan pemeriksaan belum ada ditemukan pelanggaran yang menjadi sasaran terhadap anggota, namun akan tetap di laksanakan penegakan dan penertiban dari Propam kepada Personil Polres Alor guna mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota, sehingga anggota Polri dilapangan benar-benar dapat menjadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat.