Pasca Bencana Alam, Polres Alor Membuka Posko Darurat Bencana Alam di Kecamatan ATL

Pasca Bencana Alam, Polres Alor Membuka Posko Darurat Bencana Alam di Kecamatan ATL

Tribratanewsalor.com – KALABAHI, bertempat di lapangan Apel Mako Polres Alor berlangsung kegiatan Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka siaga Posko darurat Bencana Alam di Desa Taramana, Kecamatan Alor Timur Laut, dimana Posko tersebut bertujuan untuk mendata Bantuan kepada korban Bencana alam serta  menjadi tempat istirahat personil saat selesai melaksanakan evakuasi korban Bencana Alam, Selasa siang (06/04).

Kegiatan Apel dipimpin oleh Paswadal Regu (Kasat Lantas Polres Alor) IPTU Stevenson A. Bessie, S.H.

Adapun Rute perjalanan antara lain Pada pukul 12.50 Wita, Kasat Lantas Polres Alor beserta Anggota Polres Alor berangkat ke Lokasi bencana di Desa Taramana, Kec. Alor Timur Laut, Kab. Alor menggunakan 2 (Dua) Mobil Dinas Polres Alor, setelah itu Pada pukul 14.00 Wita, Kasat Lantas Polres Alor beserta Anggota Polres Alor tiba di Lokasi bencana di Desa Taramana Kec. Alor Timur Laut, Kab. Alor Dan Membuka Posko Darurat Bencana Alam.

Dalam perjalanan ditemukan retaknya jembatan Benlelang yang mengakibatkan Sebagian badan jalan tidak bisa dilalui,  kerusakan jalan raya akibat longsor yang berada di Sibone, Kecamatan ATU, putusnya jembatan Taramana dan tidak bisa dilalui, Desa Taramana Kec. Alor Timur Laut Mengalami Kerusakan Pada Gudang Gereja Syalom, Banyaknya Tiang-tiang listrik yang jatuh akibat dari angin kencang dan longsor yang mengakibatkan kabel-kabel listrik terputus.

Pada pukul 14.10 Wita, Kasat Lantas Polres Alor beserta Anggota Polres Alor membantu masyarakat membuat jembatan darurat dari kayu dan belahan bambu.

Kasat Lantas Polres Alor mengatakan dengan adanya jembatan darurat ini kiranya dapat membantu warga untuk dapat melalui jembatan yang putus akibat banjir bandang.

Seusai membantu warga, pada Pukul 18.00 Wita, Kasat Lantas Polres Alor bersama Anggota Polres Alor meninggalkan lokasi bencana alam Desa Taramana menuju ke Kalabahi.