Polda NTT Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap I Kepada Personel Ditsamapta dan Satbrimob

Polda NTT Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap I Kepada Personel Ditsamapta dan Satbrimob

Polda NTT menggelar Vaksinasi Covid-19 kepada Personel Ditsamapta Polda NTT dan Satbrimobda NTT untuk Polri yang Presisi sebagai wujud upaya menyukseskan program pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, khususnya di Nusa Tenggara Timur.

Pada pelaksanaannya yang digelar di Mako Ditsamapta Polda NTT dan Satbrimobda NTT ini, para personel mendapatkan Vaksin Covid-19 Tahap I dari Tenaga Kesehatan Biddokkes Polda NTT dan Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang yang dipimpin langsung oleh Kabiddokes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono.

Adapun personel yang divaksin pada tahap pertama ini sebanyak 309 terdiri dari 150 Personel Ditsamapta Polda NTT, 150 Personel Satbrimobda NTT dan 6 orang Siswa Bintara Polwan serta 3 orang Taruna AKPOL.

Sesuai jadwal, pelaksanaan Vaksin bagi personel Polri (Polda NTT) ini dilakukan selama 6 hari.

Sebelum dilakukan vaksinasi, para personel didata terlebih dahulu, kemudian dilakukan pengecekan kesehatan selanjutnya baru dilakukan penyuntikan vaksinasi dan pemeriksaan akhir.

Kabiddokes Polda NTT menyampaikan bahwa, setiap anggota yang telah menerima vaksin hari ini harus tetap memperhatikan dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan kembali untuk melakukan vaksin kedua setelah 2 minggu atau 14 hari dari penyuntikan vaksin pertama.

"Vaksinasi ini sendiri bermanfaat untuk mencegah Virus Corona atau Covid-19, karena vaksin dapat memberikan tubuh kita pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya,” jelas Kombes dr. Sudaryono.